#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Conte Akui Liga Primer Lebih Sulit dari Seri A
12 Oktober 2017 22:51 WIB

LONDON – Antonio Conte menjalani musim keduanya di Liga Primer Inggris bersama Chelsea dengan sedikit kepayahan. Itu akibat inkonsistensi Eden Hazard dan kawan-kawan dalam menjaga ritme penampilan.

Maklum, mereka sudah dua kali kalah dan sekali imbang dari tujuh pertandingan musim ini. Teranyar, dari Manchester City 0-1 di hadapan puluhan ribu fan di Stamford Bridge (30/9).

Akibatnya, Chelsea tercecer di peringkat empat dengan 13 poin. The Blues selisih enam angka dari duo Manchester yang berada di puncak.

“Motivasi kami harus tetap tinggi di semua kompetisi. Kami wajib mendorong diri sendiri untuk mengeluarkan yang terbaik di setiap pertandingan,” kata Conte dalam rilis klub.

Faktanya, musim ini Chelsea harus tampil di Liga Champions yang membuat konsentrasi pecah. Beda dengan musim lalu ketika mereka hanya fokus di Liga Primer yang berujung gelar.

“Musim lalu jadi periode fantastis bagi saya. Sebelumnya, Chelsea finis di peringkat 10 lalu jadi juara Liga Primer dan mencapai final Piala FA,” Conte, menjelaskan.

Gelar itu jadi yang pertama setelah meninggalkan Juventus pada 2014 silam. Conte tiga musim menangani I Bianconeri dengan sukses meraih tiga scudetto beruntun.

“Di Juventus, saya menjuarai Seri A pertama dari tim kuat seperti AC Milan. Namun, musim berikutnya, mereka menjual (Thiago) Silva dan (Zlatan) Ibrahimovic. Itu yang membuat Milan melemah. Sementara, di Liga Primer sekarang, tim besar justru kian memperkuat diri,” lanjut Conte.

Usai jeda dua pekan terkait agenda internasional, Chelsea akan tandang ke markas Crystal Palace, Sabtu (14/10). Empat hari berselang, mereka akan menjamu AS Roma pada matchday ketiga Grup C Liga Champions 2017/18.***

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA