#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Kunjungi Indonesia, Marquez dan Pedrosa Turut Berkampanye
17 Oktober 2017 18:33 WIB

TANGERANG – Kembalinya Marc Marquez ke Indonesia tidak hanya bercerita tentang persaingan sengit di MotoGP 2017. Melainkan, pembalap asal Spanyol ini turut jadi duta keselamatan bagi remaja.

Itu yang dilakukan Marquez bersama rekan setimnya di Repsol Honda, Dani Pedrosa. Kehadiran keduanya termasuk salah satunya untuk kampanye keselamatan berkendara yang diusung Michelin Indonesia.

Marquez dan Pedrosa turut hadir dalam pelantikan pelajar terbaik Michelin Safety Academy (MSA) 2017. Ini merupakan program keempat di Tanah Air yang diusung sponsor utama MotoGP tersebut.

“Harapan saya, generasi muda di Indonesia lebih mengutamakan keselamatan berkendara,” kata Marquez saat dijumpai di kawasan Serpong, Tangerang, Selasa (17/10) siang.

Pernyataan senada diutarakan seniornya, Pedrosa. Rider bernomor punggung 26 ini mengakui, sejak masih muda sangat menyukai balapan.

Namun, Pedrosa menegaskan, tidak melakukannya di jalan raya melainkan sirkuit. Menurutnya, jalan raya bukan lokasi yang tepat untuk memacu sepeda motor dengan kecepatan maksimal.

“Kalau mau balapan ya di sirkuit, bukan di jalanan,” Pedrosa, menjelaskan.

“Di sirkuit, kita bisa memacu kendaraan dengan maksimal karena dilengkapi alat keselamatan. Beda dengan di jalan raya yang bisa membahayakan diri sendiri atau orang lain,” lanjut Pedrosa.

Michelin Safety Academy merupakan kampanye Michelin yang bekerja sama dengan Federasi Otomotif Internasional (FIA). Di Tanah Air, program ini didukung penuh Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia (Korlantas), Kementerian Perhubungan, dan Ikatan Motor Indonesia (IMI).

“Michelin Safety Academy merupakan komitmen kami sebagai perusahaan di Indonesia melalui tiga pilar. Yaitu, edukasi berkendara aman, inovasi produk, dan pelayanan serta dukungan jual yang prima,” tutur Presiden Direktur Michelin Indonesia Frederick Mueller.***  

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA