#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Pangkas Birokrasi, Presiden Jokowi Bubarkan Satlak Prima
19 Oktober 2017 18:48 WIB

JAKARTA – Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) resmi dibubarkan. Itu menyusul keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait peningkatan prestasi olahraga nasional.

Lewat Peraturan Presiden (Perpres) baru, pembinaan ada pada setiap induk cabang olahraga. Ini bakal memangkas jalur birokrasi.

“Saya sudah tanda tangani. Saya kira, cabang olahraga yang menggerakkan baik sisi kompetisi, training, gizi, dan tunjangan ada di sana,” kata Jokowi, Kamis (19/10).

Dua pekan sebelumnya saat count down Asian Para Games 2018, Wakil Presiden Jusuf Kalla sudah memberi isyarat. Yaitu, untuk memangkas birokrasi di bidang olahraga demi peningkatan prestasi atlet.

“Dalam organisasi tidak boleh ada kerumitan. Harus dipangkas jarak antara pengambilan keputusan dan pelaksanaannya,” Kalla, mengungkapkan.

Pernyataan senada diungkapkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. Menurutnya, pemangkasan birokrasi berkaitan dengan pembinaan atlet-atlet pemusatan pelatihan nasional jadi agenda pemerintah jelang Asian Games dan Asian Para Games 2018.

“Kami masih menunggu peraturan presiden terbaru mengenai pemangkasan birokrasi ini,” kata Imam.***

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA