#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Arsenal Masih Jadi Klub Paling Sering Jadi Korban Messi
20 Oktober 2017 07:53 WIB

BARCELONA - Setelah laga lawan Olympiakos Piraeus di Camp Nou, kandang FC Barcelona, Lionel Messi mencatat 100 gol di kompetisi Eropa. Ada banyak catatan di balik 100 gol tersebut, dari klub paling sering jadi sasaran golnya di Eropa hingga bagaimana ia mencetak gol tersebut.

Messi pernah juga mencatat empat gol dalam satu laga, selain juga ada tujuh kali mencatat hattrick atau tiga gol dalam satu laga, dan 21 kali doblete—dua gol di satu laga.

Di sisi lain, telah 37 tim di Eropa pernah dihadapi penyerang Barca ini, dan hanya tujuh tim yang mampu mencegah kebobolan olehnya. Atletico Madrid termasuk yang gagal ditaklukkan Messi di Liga Champions meski telah menjebol klub itu sebanyak 27 kali di ajang lainnya.           

Arsenal menjadi rival favorit Messi sejauh ini, di mana telah sembilan kali menjadi sasaran golnya. Selain itu juga terdapat AC Milan dan Glasgow Celtic yang masing-masing telah dibobol delapan kali oleh Messi. Sedangkan rival bebuyutan Barca, Real Madrid, hanya dua kali kemasukan olehnya di ajang Eropa.           

Dari 100 gol itu juga, 82 gol diciptakannya dengan kaki kiri, 14 gol dengan kaki kanan, dan empat gol lainnya lewat sundulan. Juga, lima gol di antaranya dicetak melalui tendangan bebas dan 11 gol dari titik penalti. Selain itu juga terdapat 84 gol yang dicetak olehnya di dalam kotak penalti, dan 16 lainnya dari luar kotak penalti.*           

BERITA TERKAIT

news
Berdomisili di Jakarta Selatan. Di dapur redaksi TopSkor dipercayakan meracik berita-berita seputar Liga Spanyol dan lintas Eropa. Follow Twitter: @zoelfick
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA