#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Sebulan Berkayak dari Greenland ke Skotlandia
20 Oktober 2017 04:39 WIB

Sebuah keberanian ditunjukkan Olly Hicks dan George Bullard mendayung kayak dari Greenland sampai Skotlandia. Menurut mereka, untuk menjadi seorang yang dikenal maka harus melakukan suatu hal yang spektakuler. Mendayung kayak dari Greenland ke Skotlandia adalah ide yang dicanangkan Hicks. Mereka pun menghabiskan waktu hingga satu bulan di atas kayak untuk sampai ke Skotlandia.

Awalnya, Hicks merencanakan petualangan itu dengan sesama seorang petualang lainnya, Patrick Winston. Lalu, ia berpikir sudah begitu banyak perjalanan petualangannya bersama Winston. Hicks pun langsung teringat Bullard dan mengajaknya berpetualang menggunakan kayak. Total, sekitar 1.900 kilometer mereka mendayung kayak menuju Skotlandia. 

Petualangannya itu dinamakan The Ultimate Adventure. Nama itu muncul lantaran perjalananya mengarungi gunung es dari satu negara ke negara lain, melawan cuaca ekstrem, dan melakukan perjalanan dari pagi menuju pagi selama berhari-hari. Perjalanan ekstrem sebelumnya menuju Islandia dengan total waktu 42 jam dengan kondisi cuaca yang terus berubah (panas dan hujan).

"Kami sudah berhalusinasi dari Kepulauan Faroe sampai di Skotlandia," ujar Bullard. "Kami sangat kurang tidur sehingga mulai melihat lampu, perahu, dan pepohonan. Padahal, itu semua tidak ada.” Hicks dan Bullard memiliki kendala cuaca yang buruk di utara Islandia menuju ke Kepulauan Faroe yang mengharuskannya bermalam di pemukiman penduduk selama satu pekan. Ketika cuaca mulai bersahabat mereka langsung melanjutkan perjalananan menuju Rona Utara dan tujuan utama Durness, Skotlandia.

"Dalam perjalanan kami selalu terkendala cuaca," tutur Hicks. "Di luar sana, sangat rentan mengahadapi medan yang sulit untuk dilalui. Kami harus terus mengontrol mental dan keberanian agar terus melanjutkan perjalanan.” Hicks mengaku dalam perjalanan mereka sempat ditemani dengan seekor lumba-lumba. “Suatu malam lumba-lumba berenang di sebelah kami dan kami pikir itu adalah gelombang badai yangt erjadi karena cuaca buruk” ucap Hicks.

Mereka mengaku, banyak pengalaman dan pelajaran berharga, yakni betapa pentingnya kesabaran ketika melakukan petualangan menggunakan kayak dari Greenland ke Skotlandia.  “Ada pula satu momen yang sangat indah yaitu saat berada di lepas pantai. Segalanya begitu tenang,” kata Hicks.*Dedhi Purnomo/CR10 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA