#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Vettel Sial, Tapi Belum Menyerah
20 Oktober 2017 09:17 WIB

AUSTIN - Sebatisan Vettel memimpin klasemen pembalap dari balapan pembukaan di Australia pada Maret sampai bulan lalu. Namun sial, tiga balapan di Asia rentetan kemenangan diraih Lewis Hamilton. Tapi, pebalap Ferrari itu belum menyerah untuk jadi juara dunia.

Hamilton unggul sebanyak 59 poin atas pembalap Jerman itu dengan empat balapan tersisa dan sang pembalap Mercedes dapat meraih gelar keempatnya pada Rabu di Grand Prix AS, jika ia finis di dua besar dan hasil-hasil yang didapat pembalap lain menguntungkan dirinya.

"Di Inggris, mereka berkata ini belum selesai sampai wanita gemuk bernyanyi," kata Vettel kepada para pewarta di "paddock" Grand Prix AS. "Kami perlu membungkamnya selama beberapa waktu."

Vettel memimpin klasemen pembalap dari balapan pembukaan di Australia pada Maret sampai bulan lalu, namun tiga balapan di Asia rentetan kemenangan Hamilton memangkas peluang-peluangnya.

Sang pembalap Ferrari bertubrukan dengan rekan setimnya Kimi Raikkonen di Singapura dan tersingkir pada lap pembukaan, kemudian mengalami kegagalan mesin saat kualifikasi di Malaysia yang membuat ia harus start dari posisi terakhir di grid.

Saat itu ia mampu berjuang untuk finis di peringkat keempat, namun di Jepang ia harus menepi karena permasalahan pada busi mobil.

"Kami masih berada di sini, peluang-peluang kami lebih kecil daripada yang mereka miliki beberapa balapan silam. Masing ada peluang. Kami akan mengupayakannya," kata juara dunia empat kali tersebut.

"Kami perlu tetap fokus. Kami memiliki mobil yang hebat, kami memiliki paket untuk memenangi beberapa balapan terakhir. Sebagaimana yang terjadi, kami tidak melakukannya. Namun itu tidak berarti kami tidak memiliki peluang untuk memenangi balapan-balapan selanjutnya."

Hamilton, yang menang di Austin sebanyak empat kali pada lima tahun terakhir, mengatakan pembicaraan perihal memastikan raihan gelar di Texas -- seperti yang dilakukannya dua tahun silam -- merupakan hal yang dibesar-besarkan."

"Menurut saya pembicaraan mengenai memenangi kejuaraan pada akhir pekan ini benar-benar konyol... Anda tidak dapat berharap mereka kembali menjalani akhir pekan yang sulit," ujarnya.

"Mereka akan cepat, mereka memiliki peluang untuk menang. Kejuaraan, sepanjang masih berlangsung dalam empat balapan selanjutnya, itulah fokus saya. Saya sejujurnya tidak terlalu peduli apakah ini merupakan balapan terakhir, selama ini dapat diselesaikan."

Hamilton juga memperkirakan Ferrari melakukan sejumlah peningkatan di Austin.

"Mereka jelas memiliki beberapa kendala namun saya mengantisipasi mereka akan sangat kuat pada akhir pekan ini dan untuk empat balapan terakhir -- itulah mengapa tidak ada yang berubah bagi saya," tambahnya.

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA