#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Persija Ingin Sapu Bersih 4 Laga Tersisa di Liga 1
20 Oktober 2017 16:20 WIB

JAKARTA – Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra, mulai ketar-ketir. Ini karena penampilan Macan Kemayoran mulai menukik tajam di akhir musim. Dalam tiga laga terakhir dua kekalahan dicatat Ismed Sofyan dan kawan-kawan.

Dengan empat laga tersisa di GO-JEK TRAVELOKA LIGA 1 2017, posisi di klasemen menjadi terancam. Saat ini tim ibukota menghuni peringkat enam klasemen, hanya terpaut empat poin dengan Barito Putera di peringkat tujuh.

Adapun empat lawan Persija punya potensi menyulitkan. Lawan pertama yang bisa jadi batu sandungan adalah Semen Padang FC. Pasalnya, tim asal Bukit Indarung ini berada dalam posisi ancaman degradasi.

Usai itu, tim berlambang Tugu Monas akan berkunjung ke Stadion Segiri, Samarinda. Dalam 13 laga kandang Pusamania Borneo FC, hanya sekali saja tim asuhan Iwan Setiawan itu menelan kekalahan. Tim itu adalah Sriwijaya FC.

Sedangkan dua lawan terakhir adalah Persib Bandung dan Bhayangkara FC. Dua lawan ini jelas saja bukan lawan mudah. Terkhusus Persib, tak akan rela ditaklukkan Persija, terkait gengsi dan sejarah persaingan keduanya satu decade terakhir.

“Sangat kecewa kami kalah telak dari Persipura. Kekalahan terbesar musim ini. Itu jadi bahan evaluasi. Baik buat saya pribadi ataupun tim. Kami harus intropeksi diri. Harus fokus di empat game ke depan. Empat laga lagi butuh poin semoga bisa finis di peringkat kelima,” kata Ismed Sofyan, bek kanan Persija.

Sebagai ujian pertama, Kabau Sirah akan coba ditaklukkan. Dalam laga kandang pekan ke 31 itu, Teco ingin tim asuhannya kembali tampil layaknya gladiator. Semua lawan harus bisa dihempaskan agar target menempati minimal peringkat tujuh tercapai.

“Passing serangan balik kami belum ada yang bagus,” jelas Teco. Selama tiga hari tersisa sebelum pertandingan pun dimanfaatkan untuk memperbaiki hal ini. Teco tegaskan keinginannya mengamankan poin tiga.*

Sumber: PT LIB

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA