#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Henhen Herdiana Belajar dari Dani Alvez
20 Oktober 2017 17:38 WIB

BANDUNG -- Henhen Herdiana sedang menjalani bulan madu dengan Persib Bandung. Belum genap satu musim mengusung Maung Bandung, Henhen sudah jadi figur sentral.

Servisnya selalu jadi sandaran pelatih Pangeran Biru semua laga wajib kompetisi Liga 1. Ia tidak tergantikan dan selalu jadi pilihan utama.

"Rahasianya, mengidola pemain top dan mengamati cara bermainnya. Lalu saya praktekkan di lapangan saat dipercaya tampil oleh pelatih," cerita Henhen.

Adalah Dani Alvez yang jadi kiblat sepak bolanya. Dari  pemain Brasil itu, Henhen banyak belajar hingga jadi pemain utama Pageran Biru.

"Dani Alves punya permainan yang luar biasa. Dalam semua penampilannya, ia selalu kerja keras, disiplin, kuat bertahan dan menyerang," bilang pemain jebolan Diklat Persib.

"Cara bermain seperti itu, bukan cuma menjadikannya pemain hebat. Tapi juga sering cetak gol untuk  timnas dan klubnya PSG," sambung Henhen.

Kendati begitu, Henhen tidak mau mengcopy mentah-mentah gaya pemain idolanya tersebut. Karena iklim sepak bola dan kualitas teknik yang jauh berbeda.

"Saya hanya belajar dari Dani Alvez lewat video dan tayangan televisi  Tapi dengan segala kelebihan dan kekurangan, saya ingin tetap jadi diri sendiri," beber Henhen pada wartawan di mess Persib.*

BERITA TERKAIT

news
tukang tulas tulis persib bandung
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA