#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Inter Rusak Pesta Napoli di Depan Publik San Paolo
22 Oktober 2017 11:01 WIB

NAPOLI – Pesta Napoli di depan puluhan ribu fan di Stadion San Paolo (21/10) dirusak FC Internazionale. Itu karena skuat asuhan Maurizio Sarri gagal meraih poin penting pada pekan kesembilan Seri A 2017/18.

Pasalnya, hingga wasit Luca Banti meniup peluit panjang, skor 0-0 tidak berubah. Hasil tersebut memang tidak mengubah konstelasi di papan atas klasemen sementara.

Napoli tetap di puncak dengan 25 poin dari sembilan pertandingan. Mereka unggul dua angka dari Inter yang berada di urutan kedua (23 poin).

Namun, akibat diimbangi I Nerazzurri itu, Napoli gagal melampiaskan kekecewaan akibat dikalahkan Manchester City 1-2 di Liga Champions (18/10). Apalagi, torehan satu poin ini mengakhiri sapu bersih Dries Mertens dan kawan-kawan dalam delapan pertandingan terakhir.

“Ini salah satu penampilan terabik kami sepanjang musim ini. Sayangnya, semua itu digagalkan (Samir) Handanovic. Saya harus mengangkat topi untuk performanya yang kelas dunia,” kata Sarri kepada SSCNapoli.it.

Pernyataan tersebut beralasan. Handanovic beberapa kali berjibaku menyelamatkan gawang Inter dari gempuran tuan rumah.

Di sisi lain, Inter lebih banyak melakukan serangan balik. Meski, sesekali pergerakan pasukan Luciano Spalletti itu sangat membahayakan gawang Napoli.

“Kami bermain baik sepanjang pertandingan. Tidak mudah meladeni permainan Inter. Apalagi, kami belum lama tiba dari Manchester. Saya senang dengan antusiasme yang diperlihatkan tim,” Sarri, menjelaskan.

Setelah ini I Partenopei akan tandang ke Genoa pada midweek di Stadion Luigi Ferraris, Rabu (25/10). Selanjutnya, Napoli jadi tuan rumah saat menjamu Sassuolo (29/10) dan Man. City di Liga Champions (1/11).***
 

Sembilan Pertandingan Napoli di Seri A Musim Ini
19 Agustus: Hellas Verona 1-3 Napoli
27 Agustus: Napoli 3-1 Atalanta
10 September: Bologna 0-3 Napoli
17 September: Napoli 6-0 Benevento
20 September: Lazio 1-4 Napoli
23 September: SPAL 2-3 Napoli
1 Oktober: Napoli 3-0 Cagliari
14 Oktober AS Roma 0-1 Napoli
21 Oktober: Napoli 0-0 Inter

Statistik Napoli di Seri A
Pertandingan: 9
Menang: 8
Imbang: 1
Kalah:  0
Gol: 26
Kebobolan: 5
Persentase kemenangan: 88%
Rasio gol: 2,8
Poin: 25
Posisi: 1

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA