#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Cedera Sejak Pramusim, Rasyid Bakri Kembali ke Lapangan Hijau
22 Oktober 2017 15:41 WIB

MAKASSAR – Gelandang PSM Makassar, Rasyid Assahid Bakri, tidak lagi latihan terpisah dengan kawan-kawannya. Sejak Sabtu (21/10/2017) ia tidak latihan sendiri lagi di pinggir lapangan.

Pada latihan perdana pasca kembali dari Bekasi usai mengalahkan Bhayangkara FC, Pelatih PSM, Robert Alberts menggelar internal game. Ia membagi dua tim dengan menggunakan setengah lapangan.

Tapi tidak semua pemain turun ke lapangan. Pemain yang tampil kontra Bhayangkara FC tidak dilibatkan. Mereka hanya menjalani recovery dengan berendam di kolam es.

Rasyid masuk dalam tim yang memakai rompi. Game internal ini hanya latihan biasa. Belum masuk pada latihan strategi jelang menghadapi Persiba Balikpapan di Stadion Mattoanging, Selasa (24/10/2017).

Meski sudah ikut latihan bersama, namun Rasyid masih terlihat sangat berhati-hati saat berebut bola. Ia juga belum terlihat selincah dulu lagi. Maklum, pemain berusia 26 tahun ini belum pernah diturunkan sejak awal kompetisi akibat cedera lutut.

Gelandang terbaik turnamen ISC 2016 ini mengalami cedera sepekan jelang kompetisi GO-JEKTRAVELOKA LIGA 1 2017 bergulir. Uji coba menghadapi Celebest FC, tim yang bermain di Liga 2 di Stadion Mattoanging menjadi penampilan terakhir Rasyid Bakri sebelum naik meja operasi.

Meski membutuhkan pemain yang bisa tampil reguler namun Robert tak mau mengambil risiko dengan memaksakan pemain kelahiran 17 Janurai 1991 ini.

‘’Musim ini saya tidak akan memberikan kesempatan kepada Rasyid. Biarkan dia lakukan pemulihan total. Saya tidak mau memaksakan dia bermain karena itu bisa berdampak buruk terhadap kariernya,” jelas Robert.

Pelatih asal Belanda ini memuji Rasyid yang punya keinginan keras untuk tampil berlatih bersama kawan-kawannya. "Kondisinya sudah sangat baik. Saya suka Rasyid sudah ikut latihan. Tapi dia tidak boleh dulu memaksakan diri apalagi mau dimainkan di kompetisi. Musim depan saya yakin sudah bisa main,” ujar Robert.*

Sumber: PT LIB

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA