#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Patah Tulang Hidung, Joshua Pukul TKO Takam
29 Oktober 2017 22:48 WIB

CARDIFF - Anthony Joshua menjadi raja kelas berat IBF/WBA Super/IBO. Petinju Inggris itu memaksa Carlos Takam tersungkur pada ronde 10.

Wasit Phil Edwards menghentikan pertarungan di Principality Stadium di Cardiff, Wales, Minggu (29/10) setelah Takam mengucurkan darah. Kemenangan tersebut tercatat sebagai yang ke-20 secara beruntun dengan KO.

Tapi, Joshua juga mengalami patah tulang hidung. Sebuah benturan di ronde kedua membuat hidung petinju 28 tahun itu mengucurkan darah. Tapi, Joshua tetap bertarung.

"Rasanya itu (seperti hidung yang patah)," kata Joshua, mengutip dari CBS Sports. "Dia seperti Holyfield, masuk ke dalam, bermunculan. Tapi ini adalah duel kejuaraan dunia."

Merefleksikan penghentian kontroversial, yang datang saat juara juara itu berada di atas tiga kartu skor, Joshua membanting keputusan untuk menarik rivalnya.

Dia berkata: "Bagus sekali bagi Takam untuk membuat pertunjukan, saya tidak tertarik dengan apa yang para pejabat katakan."

"Takam, senang, saya datang untuk bertarung saya tidak datang untuk berdiri di tepi dan membuat keputusan.

"Saya pikir orang ingin melihat Takam tidak sadarkan diri di lantai, itulah yang saya coba lakukan, tapi hidung saya terasa patah dan saya tidak bisa bernafas - ini bisa menjadi bencana besar."

"Saya akan pergi dan menemui beberapa dokter top dan membuat yang retak kembali ke tempatnya," ujar Joshua.*

 

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA