#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Maurizio Sarri: Napoli Butuh 90 Poin untuk Juara Seri A
30 Oktober 2017 09:13 WIB

NAPLES - Maurizio Sarri yakin pemimpin Seri A Napoli membutuhkan lebih dari 90 poin untuk menurunkan juara bertahan Juventus dan memenangkan Scudetto musim ini.

Napoli unggul tiga poin di puncak klasemen dengan kemenangan 3-1 di kandang Sassuolo, Minggu (29/10). Napoi koleksi 31 poin, melengserkan Juventus yang menabung 28 poin dari 11 pertandingan.

Skuat Sarri terbang tinggi dan belum pernah kalah bersama Inter Milan musim ini. Napoli memetik 10 kemenangan dari 11 pertandingan, mencetak 32 gol dan kebobolan delapan kali.

Namun Sarri menegaskan Napoli memiliki jalan yang panjang untuk mengejar gelar Seri A pertama sejak 1989-90. "Kami harus memiliki lebih dari 90 poin untuk menjadi juara," tandas Sarri.

"Saat ini, ramalannya agak tidak mungkin, saya rasa tim papan atas bisa terus mempertahankan kecepatan ini."

"Banyak tim yang lebih kecil akan mendapatkan pemain baru atau mereka akan menemukan permainan mereka. Kedepan, permainan akan berbeda, lebih keras. Kecepatan ini ditakdirkan melambat, tidak hanya untuk kita tapi juga tim yang ingin memenangkan gelar juara."

Napoli akan kembali menguji diri melawan salah satu elite Eropa selama seminggu - Manchester City, setelah mengalami kekalahan 2-1 dalam pertandingan Liga Champions yang sangat dinanti pada 17 Oktober.

Sebagai akibat dari kekalahan dan imbang tanpa gol Napoli dengan Inter, Sarri mengatakan bahwa dia merasa seolah-olah timnya lebih peduli tentang Seri A.

Setelah kemenangan akhir pekan atas Sassuolo, Sarri menambahkan: "Memikirkan Liga Champions sebagai hambatan akan menjadi tidak adil. Liga Champions adalah kompetisi terbesar di dunia untuk klub dan kami bangga menjadi bagian darinya. Itulah mengapa kami perlu bermain dengan tekad yang besar," urainya.* Suryansyah

 

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA