#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Miguel Cotto Vs Ali Jadi Duel Perpisahan
02 November 2017 19:56 WIB

NEW YORK – Miguel Cotto, sang juara kelas welter super WBO akan pensiun selepas duel menghadapi Sadam Ali. Petinju asal Puerto Rico itu akan memainkan laga perpisahannya pada 2 Desember mendatang.

Cotto berjanji duel melawan Ali adalah yang terakhir dalam karier tinjunya. Dia yakin duel nanti tidak akan terbawa emosional.

"Saya tidak akan emosional. Saya diberi kesempatan dalam karier untuk menikmati kehidupan. Tinju telah memberi menafkahi keluarga saya. Akan selalu ada waktu untuk perpisahan, ini waktunya bagi saya," kata Cotto.

Disudut lain, Sadam Ali yang berasal dari Amerika Serikat sangat percaya diri. Petinju berusia 29 tahun itu mempunyai catatan tanding 25 kemenangan (14 KO) dan 1 kekalahan, tetapi Cotto tidak khawatir.

"Saya pikir dia tidak akan punya kesempatan. Saya akan melakukan yang terbaik. Saya akan bertarung dalam kondisi terbaik untuk menghadapi dan menghajar dia," lanjut petinju berjuluk Junito ini.

Sepanjang kariernya, Cotto tidak hanya memenangkan kelas menengah junior, tetapi juga walter junior. Dia sendiri memiliki rekor tarung 41-5 (33 KO) dan menjadi orang pertama asal negaranya Puerto Rico yang berhasil menjuarai empat kelas berbeda. *Banny Adam

 

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA