#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Pondok Indah Golf Siap Digunakan untuk Asian Games 2018
02 November 2017 20:07 WIB

JAKARTA - Test event golf "Road to Asian Games 2018" yang diselenggarakan sejak 31 Oktober hingga Jumat (3/11) berlangsung ketat.  

Menggunakan venue yang sama dengan competition venue saat Games Time yaitu Pondok Indah Golf, Jakarta, pada kesempatan test event yang bertajuk “Kejuaraan Nasional Amatir 2017” ini salah satunya dijadikan INASGOC (Panitia Pelaksana Asian Games 2018) dan PGI (Persatuan Golf Indonesia) sebagai ajang ujicoba kelayakan venue ini. 

Selaku Venue Manager, Budi Kosasih menjelaskan tentang kelayakan dari venue Pondok Indah Golf. “Pondok Indah Golf ini sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. Kami dari panpel menilai bahwa venue ini sangat layak digunakan di Asian Games ke-18 mendatang. Pondok Indah Golf sudah pernah dijadikan tempat turnamen-turnamen bergengsi baik tingkat nasional maupun internasional. Dan tentunya para peserta yang datang ke turnamen tersebut juga merasa puas dengan lapangan ini. Pondok Indah Golf merupakan salah satu venue golf terbaik di Indonesia,” jelas Budi. 

Venue yang diresmikan tepat di hari kemerdekaan Indonesia, pada 17 Agutus 1976, menjadi satu-satunya tempat di Indonesia yang dijadikan berlangsungnya World Cup 1983. Selain itu, venue ini juga baru saja digunakan untuk kejuaraan Indonesia Open dan sejak tahun 2015 Pondok Indah Golf menggelar kejuaraan Junior Internasional. Dimana pada semua turnamen tersebut tidak hanya diikuti oleh pegolf Indonesia tetapi dunia. 

Dari sebagian komentar dan kesan dari para pegolf menyatakan kepuasaannya menggunakan venue Pondok Indah Golf. “Tidak hanya lapangannya, tetapi venue ini juga tersedia fasilitas-fasilitas pendukung seperti ruang media press, medical doping room, technical delegate room, broadcast dan semua ruang pendukung lainnya.  Oleh karena itu, dari test event kita akan melihat apa-apa saja yang perlu ditambahkan untuk Asian Games nanti. Mungkin akan ditambahkan tenda-tenda VIP dan lain sebagainya,” tambah Budi. 

Sementara itu, hasil sementara babak 2, Rabu (01/11) untuk individu putra posisi pertama masih diduduki oleh Naraajie Emerald Ramadhan (Jabar) yang mencetak 69 pukulan dengan total sementara menjadi 139 pukulan (under, -5). Posisi kedua juga kembali ditempati pegolf asal Jabar Kevin Caesario Akbar dengan pukulan, 71, total sementara menjadi 142 (-2). Sedangkan Rizky Subakti melesat dari posisi 10 di babak pertama, di babak kedua pegolf asal Sumsel ini menempati posisi ketiga dengan pukulan 71 dan total sementara 147 (over, +3). 

“Dua hari ini permainan saya bagus. Meskipun cukup lelah karena sehari sebelum test event ini Saya baru pulang dari New Zealand, diundang untuk mengikuti ‘Asia Pacific Amateur Championship’, tetapi saya senang hasil dua hari di test event ini bagus. Bagi Saya semua peserta sangat kuat terutama pemain pelatnas. Target saya di test event ini adalah berusaha memberikan yang terbaik,” komentar Naraajie.

Naraajie juga mengutarakan penilaiannya terhadap venue Pondok Indah Golf. Menurutnya, kondisi lapangan di sini cukup bagus dan tidak perlu adanya perbaikan. 

Di nomor individu putri, posisi pertama sementara ditempati Patricia Sinolungan  (Jabar) dimana sebelumnya ia berada di posisi kedua. Patricia mendapatkan pukulan 73 dengan total sementara 144 (PAR). Posisi kedua ditempati dua pegolf yakni Ribka Vania (Jabar/ 71) dan Rivani Adelia Sihotang (DKI Jakara/ 72) dengan total sementara pukulan 146 (+2). Kemudian diikuti posisi keempat yaitu Michela Tjan, babak pertama ia menempati posisi teratas tetapi di babak kedua ini ia harus puas berada di posisi keempat dengan pukulan 78 total sementara 147 (+3). 

Kemudian, hasil sementara babak 2 untuk beregu putra, DKI Jakarta naik satu peringkat ke posisi pertama yang terdiri dari Stevanus Daniel Wirawan sebagai kapten tim (poin:*78*), Aqil Widyantoro (poin:80)dan M. Rifqi Alam Ramadhan (poin:*74*) dengan total sementara 304. Jawa Timur turun menjadi posisi kedua yang terdiri dari Roger Christo Lianto (poin: *75*) , Jose Suryadinata sebagai kapten tim (poin :*77*), Christoffer Goh (poin: 90) dengan total sementara 304. Sedangkan posisi ketiga masih ditempati oleh Kaltim yang didukung oleh Sudirman sebagai kapten tim (poin *75*), Sainuddin Bob (poin: *79*) dan Ramansyah (poin:84) dengan total sementara 310.***
 

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA