#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Rose Menjuarai Turkish Airlines Terbuka 2017
06 November 2017 22:11 WIB

ANTALYA - Justin Rose keluar sebagai juara Turkish Airlines Terbuka 2017. Prestasi ini diraih pegolf asal Inggris itu setelah mencetak skor terendah 266 pukulan atau  18 di bawah par di ajang yang digelar Regnum Carya Golf and Spa Resort, Antalya, Turki, 2-5 November.

Rose berhasil menang satu pukulan dari pegolf asal Belgia, Nicolas Colsaerts dan Dylan Frittelli dari Afrika Selatan (Afsel). Kemenangan ini pun membuat pegolf 37 tahun itu berada di peringkat kedua Race to Dubai dengan mengantongi 3.979.250 poin. Sementara posisi teratas masih ditempati Tommy Fleetwood dengan 4.114.088 poin.

“Ini momen yang sangat manis,” kata Rose. “Saya menunggu lama untuk memenangi gelar. Mereka yang bersaing di sini juga bermain sangat baik,” ia menambahkan.

Sepanjang berlangsungnya Turkish Airlines Terbuka edisi kali ini, Rose tampil konsisten. Di hari pertama pegolf itu mencetak 69 pukulan, kemudian skor yang didapat semakin membaik menjadi 68 dan 64 pukulan di hari kedua dan ketiga. Rose semakin tak terbendung ketika di babak final mencetak 65 pukulan.

Kemenangan ini pun sekaligus membuat Rose menorehkan dua gelar di European Tour 2017. Sebelumnya, pria yang lahir 30 Juli 1980 itu juga sukses menjurai WGC-HSBC Champions, Oktober lalu.

Adapun berbicara Turkish Airlines Terbuka, ini merupakan turnamen bergengsi yang digelar setiap tahun. Debut pertama dihelat 2013 lalu, ketika itu Victor Dubuisson dari Prancis keluar sebagai juara setelah menorehkan 264 pukulan atau 24 di bawah par.

Selain itu, sebelum menuju puncaknya, ajang ini digelar juga menggelar kompetisi golf amatir tingkat global dan diikuti ribuan partisipan. Tahun ini, Indonesia juga masuk dalam kalender  Turkish Airlines Terbuka. Bertempat di Jagorawi Golf & Country Club, Oktober lalu, Andreas Lesmana keluar sebagai pemenang.

Berkat kemenangan ini, ia mendapat kesempatan untuk tinggal di Hotel mewah bintang lima Titanic Deluxe Belek, di Antalya, Turki. Mereka juga akan mendapat kesempatan terbang dengan Business Class dari Turkish Airlines.

Semua pemenang tersebut bermain di putaran kedua grand final di Titanic Golf Club sebelum mengikuti Turkish Airlines Terbuka 2017.

 "Kami ingin menyampaikan selamat kepada semua yang menjadi peserta Turkish Airlines World Golf Cup di Jakarta," ujar General Manager Turkish Airlines Indonesia Fatih Guldas, beberapa waktu lalu. *Muhammad Ramdan

 

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA