#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Italia Gugur, Sudah Saatnya Piala Dunia Diikuti 48 Tim
14 November 2017 17:01 WIB

ZURICH – Kegagalan Italia lolos ke Piala Dunia 2018 mengejutkan penggemar sepak bola di kolong langit. Tidak terkecuali Gary Lineker yang menyayangkan terhentinya Gli Azzurri di fase play-off.

Tepatnya, setelah Gianluigi Buffon dan kawan-kawan teriliminasi dari Swedia, agregat 0-1. Italia hanya mampu bermain tanpa gol di Stadion Giuseppe Meazza (13/11) setelah tiga hari sebelumnya kebobolan satu gol.

Lineker menyebut pasukan Giampiero Ventura tidak beruntung. Itu diungkapkan top scorer Piala Dunia 1986 ini.

“Piala Dunia 2018 nanti tanpa Italia, Cile, Belanda, dan Amerika Serikat. Mungkin, sudah waktunya, mempertimbangkan 48 tim di Piala Dunia,” tulis Lineker dalam twitter-nya.

Pernyataan pria asal Inggris ini menarik pehatian netizen. Hingga kini, terdapat 880 komentar, 7.500 retweet, dan 20 ribu like.

Celotehan Lineker bukan tanpa alasan. Pasalnya, FIFA sudah memastikan Piala Dunia 2026 diikuti 48 tim yang berkembang dari 32 peserta sejak 1998 silam.

Tak lama berselang, Lineker pun mengungkapkan simpatinya untuk Buffon. Wajar saja mengingat kiper Juventus itu kemungkinan melakoni laga terakhirnya bersama Italia.

“Kami akan selalu merindukannya di lapangan. Buffon seperti gunung yang kokoh. Kiper raksasa. Kariernya merupakan persembahan untuk olahraga ini,” Lineker, menjelaskan.***

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA