#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Pelatih Borneo FC U-19 Siap Promosikan Enam Pemain
14 November 2017 18:01 WIB

SAMARINDA – Seiring berakhirnya GO-JEK Traveloka Liga 1 2017, kini semua klub fokus menata tim masing-masing jelang musim baru 2018, termasuk Borneo FC. Salah satu cara Pesut Etam untuk menambah kekuatan adalah merekrut pemain-pemain baru yang lebih berkualitas.

Pemain itu tidak harus dari luar klub, melainkan juga dari internal klub dalam hal ini pemain muda binaan mereka. Pelatih Borneo FC U-19 Ricky Nelson menyadari kebutuhan tim senior musim depan dan siap membantu.

“Saya sudah merekomendasikan enam pemain Borneo U-19 untuk dipromosikan ke Borneo FC senior musim 2018,” kata Ricky. Sayangnya, mantan pelatih Villa 2000 itu belum mau menyebut keenam nama pemainnya itu.

“Yang jelas kegagalan di final Liga 1 U-19 bukan berarti sia-sia, mengingat  target tim Borneo FC sesungguhnya adalah menaikkan pemain muda ke level senior. Enam pemain itu layak dipromosikan ke senior meski  hanya sebatas cadangan. Kalau untuk menjadi pemain inti masih belum, dan masih perlu banyak belajar," ucapnya.

Dalam kesempatan itu Ricky juga memberi tanggapan soal kegagalan Borneo FC U-19  mewujudkan target menjadi juara  Liga 1 U-19 2017. "Soal juara itu[i] hanya target pribadi saya, tapi akhirnya hanya mampu finis di peringkat keempat," kata Ricky, Senin (13/11).

Selain itu, ia juga juga mengungkapkan faktor penyebab timnya meraih hasil tidak memuaskan di akhir  musim ini. Mulai dari terjebak ekspektasi sebagai tim bagus dan kuat, yang berimbas tim lawan memperkuat pertahanan. Sehingga timnya  kesulitan menembus pertahanan lawan.

Lalu,  pemain  lini depan Borneo FC U-19  tidak  lagi bertaji pada dua laga terakhir, tanpa gol di dua pertandingan.  "Mental pemain banyak  yang belum siap menghadapi pertandingan dengan tensi tinggi, dan  tekanan dari suporter lawan," tuturnya.*

Sumber: PT LIB

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA