#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Marah Jika Tidak Mencetak Gol
15 November 2017 05:00 WIB

JAKARTA - “Saya ingin bermain untuk Persija Jakarta suatu saat nanti.” Itulah mimpi terbesar Fatih Azmi Prayoga, striker Kabomania di kompetisi Divisi Utama Hansaplast Liga TopSkor (HLTS) U-13 musim 2017/18. Dengan terus meningkatkan kualitas olah bolanya, Fatih yakin cita-citanya memperkuat tim Macan Kemayoran bukan lagi sekadar mimpi.

Faktanya, penghargaan player of the week HLTS pekan kelima, membuat semangat Fatih dalam berlatih semakin meningkat. Ia merasa terlecut untuk terus memberikan kontribusi maksimal  bagi Kabomania lewat gol-golnya. Karena Fatih akan sangat menyesal bahkan sampai menyalahkan diri sendiri ketika gagal mencetak gol untuk tim.

“Saya marah pada diri sendiri jika tak mampu mencetak gol. Untuk itu saya ingin terus mengasah naluri mencetak gol di kompetisi Liga TopSkor,” ujar Fatih sambil mengutarakan kelemahannya dalam hal sentuhan pertama dan heading. Menjadi striker hebat merupakan cita-cita putra dari pasangan Agus Basuki dan Herayanti ini. 

“Anak-anak lain mungkin cita-citanya mungkin jadi dokter, pilot, atau lainnya. Sejak masuk SD, Fatih sudah tegas mau jadi pemain bola profesional,” ucap sang ibu Herayanti. “Katanya kalau sudah jadi pemain bola sukses nanti bisa ajak orangtuanya ke luar negeri.”

Maka wajar ketika Fatih menyebut striker idolanya adalah ujung tombak tim Bayern Muenchen Robert Lewandowski. Striker timnas Polandia tersebut memang dikenal sebagai predator di kotak penalti. 

 “Saya sering menonton Lewandowski main lewat televisi. Tidak hanya menonton, saya selalu memperhatikan pergerakan dan cara dia mencetak gol. Lalu coba saya praktikkan dalam latihan maupun pertandingan,” Fatih menceritakan.

Tidak hanya Lewandowski, Fatih mengaku juga banyak belajar dari mantan pemain timnas Indriyanto Nugroho, yang menjabat sebagai Direktur Teknik Kabomania. Menurut Fatih, ia sangat beruntung bisa mendapat ilmu sepak bola di Kabomania dari beberapa mantan pemain nasional seperti Indriyanto, Haryanto Prasetyo, dan Sonny Kurniawan. “Saya juga ingin seperti coach Indriyanto, menjadi pemain tim nasional,” kata Fatih.*Furqon Al Fauzi

Data Diri
Nama: Fatih Azmi Prayoga
Lahir: Bogor, 21 Februari 2004
Ayah: Agus Basuki
Ibu: Herayanti
Posisi: Striker
Sekolah: SMPN 1 Bojong Gede
Klub Favorit: Persija Jakarta
Pemain Idola: Robert Lewandowski dan Egy Maulana Vikri

Karier SSB
2013    SSB Kabomania

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA