#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
ASIOP Apacinti Pertajam Taktik
15 November 2017 05:25 WIB

JAKARTA – Usai menaklukkan Kabomania 2-0 di laga perdana turnamen Nivea Men TopSkor Cup (NMTC) U-16 2017, tim ASIOP Apacinti tetap melakukan pembenahan. Pelatih ASIOP Suaib Ansori mengaku kini tengah fokus mempertajam pemahaman taktik bermain anak asuhnya.

“Memang di laga pertama kami bisa menang dari lawan yang bisa dibilang tangguh. Tapi saya lihat, masih ada beberapa pemain yang kurang memahami taktik yang saya berikan. Oleh sebab itu saya akan mematangkan pengetahuan pemain tentang taktik, sehingga mereka bisa menjalankan taktik yang saya berikan saat pertandingan dengan baik,” kata Ansori.

Mantan pelatih TopSkor Indonesia untuk Gothia Cup 2016 ini juga menilai transisi bermain timnya masih berantakan. “Saya harus memperbaiki hal ini untuk pertandingan selanjutnya. Karena jika tidak, cara bermain anak-anak pasti berantakan dan mudah di tembus lawan. Jadi saya tidak mau hal itu terjadi,” kata Ansori.

Untuk pertandingan selanjutnya, Ansori berencana melakukan rotasi pemain guna menjaga fisik dan memberikan jam terbang kepada seluruh pemainnya. Di pekan kedua nanti, ASIOP akan menghadapi Cibinong raya, Minggu (19/11). “Hal ini penting karena melihat kondisi cuaca yang tidak menentu bisa menjadi masalah bagi kami,” ucap Ansori. 

Sementara pelatih Benteng Muda Amsori mengaku sedang fokus meningkatkan fisik pemainnya. Menurut Amsori turunnya stamina pemain di babak kedua menjadi penyebab timnya takluk 0-1 dari Bina Taruna di laga perdana NMTC, Sabtu (11/11). 
Dengan fisik pemain yang lebih siap, dia berharap timnya bisa meraih kemenangan di pertandingan selanjutnya menghadapi ASTAM. “Kami juga memiliki kendala. Karena banyak pemain andalan kami sedang mengikuti ajang Hari Olahraga Nasional (Haornas),” kata Amsori.

Di sisi lain, pelatih Deutsche Schule Jakarta (DSJ) Budiman Ariestizal berharap agar anak asuhnya bisa cepat beradaptasi dalam atmosfer persaingan di NMTC U-16 2017. “Saya akan memperbaiki penampilan pemain agar lebih baik lagi. “Saya juga ingin anak-anak bisa memberikan perlawanan di pertandingan selanjutnya,” kata Budiman.*CR6

JADWAL PERTANDINGAN
Sabtu, 18 November 2017
Ponpes Sahid vs Budhi Warman II
Sukmajaya vs Cibinong Raya
Villa 2000 vs ASTAM    
SMAN 12 Depok vs SMAN 3 Depok    
ASAD vs Garuda Putra
Pelita Jaya vs Cibinong Poetra        
                            
Minggu, 19 November 2017
SMAN 3 Depok vs Ponpes Sahid
Buperta vs Persigawa
ASIOP vs Cibinong Raya
Kabomania vs Sukmajaya
Villa 2000 vs Bina Taruna
ASTAM vs Benteng Muda
SMAN 12 Depok vs DSJ
 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA