#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Rildo Ananda: Ketum Umum PP Pelti Empat Kali Bilang Siap Salah
21 November 2017 18:32 WIB

JAKARTA - Calon Ketua Umum PP Pelti, Rildo Ananda Anwar tidak mempermasalahkan siapa pun yang bakal jadi saingannya dalam Musyawarah Nasional (Munas) Pelti di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, 24-26 November 2017. Tetapi, Irjen Kementerian PUPR tidak ingin melanggar aturan yang telah diterapkan menyangkut pencalonan ketua umum PP Pelti. 

"Orang pada tertawa melihat Pelti kok tidak sportif menerapkan aturan. Saya lama di birokrasi terbiasa menerapkan aturan. Kalau begini, kita tidak akan maju. Pantas saja prestasi tenis kita hancur," kata Rildo di Jakarta, Senin (20/11/2017) malam. 

Rildo mengaku sempat dikontak Ketua Umum PP Pelti Wibowo Suseno Wirjawan yang mengakui tindakannya itu adalah salah. "Wibowo Suseno mengaku pada saya, siap saya salah. Ucapan itu empat kali dilontarkannya. Nah, kalau ada Pengda yang mengikuti itu berarti mereka mengikuti aturan yang salah," tandas Rildo.

Sebelumnya, Wibowo Suseno Wirjawan telah menyatakan dua kandidat dinyatakan lolos dalam tahap verifikasi akhir bakal calon Ketua Umum PP Pelti 2018-2022. Kedua kandidat tersebut adalah Rildo Ananda Anwar dan I Gede Widiade.

"Pada saat pendaftaran dibuka untuk Ketua Umum pada 2 Oktober hingga 5 November lalu, hanya Rildo yang memenuhi syarat administrasi dan itu membuat kami cukup konsern. Nama I Gede Widiade memang masuknya setelah lima hari pendaftaran ditutup," kata Wibowo Suseno yang karib disapa Maman.

Sementara itu, Gede mengaku dirinya bersedia dicalonkan karena sebelumnya ada Pengprov yang menghubunginya dan meminangnya sebagai bakal calon Ketua Umum Pelti. 

"Tenis salah satu olahraga favorit saya dan saya terenyuh mendengar curhatan soal pembinaan tenis di daerah saat ini. Saya pun mengiyakan untuk dicalonkan," kata I Gede Widiade yang juga Direktur Utama Persija yang mengklaim didukung oleh 12-13 Pengprov.* 
 

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA