#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
SUGBK Bukan untuk Pertandingan Sepak Bola Asian Games 2018
21 November 2017 20:49 WIB

JAKARTA - Pesta olahraga antarnegara di kawasan Asia yaitu Asian Games 2018 segera digelar di Indonesia pada 18 Agustus. Sepak bola menjadi cabang olahraga yang sangat bergengsi di event empat tahunan ini. 

Test event sepak bola jelang Asian Games 2018 akan digelar di tiga stadion, yaitu Stadion Patriot, Stadion Pakansari, dan Stadion Wibawa Mukti. Stadion Utama Gelora Bung Karno dipastikan tidak akan menggelar pertandingan sepak bola. Stadion yang terletak di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, itu hanya akan menjadi tempat opening ceremony dan penutupan saja.

Sejak Oktober lalu, Panitia Pelaksana Asian Games (INASGOC) sudah menggelar beberapa test event. Sedangkan untuk uji coba penyelenggaraan sepak bola akan digelar pada Februari mendatang.

Indonesia sudah menyiapkan lima stadion yang bakal menjadi venue di Asian Games. Yaitu Stadion Patriot, Stadion Pakansari, Stadion Wibawa Mukti, Stadion Si Jalak Harupat dan Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Namun, hanya tiga stadion yang akan digunakan dalam test event. Seperti yang diungkapkan Sekjen PSSI, Ratu Tisha.

Menurut Tisha, itu karena GBLA dan Si Jalak Harupat masih dalam proses renovasi. Selain itu, masalah transpotasi juga menjadi pertimbangan. Ada tujuh negara yang disodorkan pemerintah untuk mengikuti test event. 

Kini PSSI harus terlebih dahulu berkirim surat untuk memastikan negara mana saja yang bersedia. Tujuh negara tersebut yaitu Arab Saudi, Qatar, Singapura, Malaysia, Cina, Korea Selatan dan Vietnam.*Tegar Herdiansyah Putra

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA