#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Cutrone Penyerang Milan Paling Efektif
22 November 2017 23:30 WIB

MILAN - Tiga bulan yang lalu, tepatnya pada 20 Agustus 2017, Patrick Cutrone mencetak gol pertamanya buat AC Milan di Seri A. Ia pun berjanji untuk merayakan momen itu dengan mentraktir rekan-rekan setimnya makan malam. Dan, beberapa hari lalu Cutrone melunasi janjinya. Acara ini bukan sekadar perayaan bagi Cutrone, tapi juga kesempatan untuk mempererat hubungan antarpemain Milan.

Ironisnya, ia seperti menghilang dari radar belakangan ini. Sebagai pemain berusia 19, minimnya kesempatan bermain yang didapatkan Cutrone bukan sebuah kejutan. Maklum, ada banyak pemain yang jauh lebih berpengalaman di skuat Milan. Tapi, “menghilang”nya Cutrone menimbulkan tanda tanya mengingat performa para penyerang I Rossoneri lainnya juga tidak memuaskan.

Apalagi, Cutrone masih tercatat sebagai penyerang Milan yang paling produktif. Ia memang baru mencetak lima gol di seluruh kompetisi musim ini. Tapi, jumlah itu diraihnya dari hanya 740 menit bermain. Artinya, Cutrone mencetak satu gol setiap 148 menit. Catatan ini mengungguli Andre Silva (149 menit) dan Nikola Kalinic (298 menit).

Tapi, Cutrone tidak pernah lagi dimainkan sebagai starter di Seri A sejak 10 September dan sama sekali tidak dimainkan sejak 22 Oktober. Ia juga tidak lagi mencetak gol 28 September saat merobek gawang HNK Rijeka pada injury time laga Liga Europa di San Siro untuk memastikan kemenangan 3-2 bagi Milan sekaligus menyelamatkan wajah pelatih Vincenzo Montella.* 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA