#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Sudah 8 Tim yang Lolos ke 16 Besar Liga Champions
23 November 2017 05:32 WIB

LONDON – Kemenangan telak atas Qarabag 4-0 (22/11) memastikan Chelsea lolos ke 16 besar Liga Champions 2017/18. Sebab, pada duel lainnya, AS Roma secara mengejutkan takluk 0-2 dari Atletico Madrid.

Hasil itu membuat konstelasi di Grup C jadi lebih sengit. Saat ini, Chelsea memimpin dengan 10 poin diikuti Roma (delapan poin), Atletico (enam poin), dan Qarabag (dua poin).

Fase grup ini hanya menyisakan satu pertandingan dengan maksimal tiga poin, posisi Chelsea sudah aman. Namun, tidak dengan Roma dan Atletico yang akan berjuang hingga matchday terakhir pada 5 Desember mendatang.

Meski, Roma lebih diuntungkan karena hanya menjamu Qarabag yang sudah masuk kotak. Sementara, Atletico harus tandang ke markas Chelsea di Stamford Bridge.

Selain Chelsea, pada matchday kelima Grup A hingga D ini juga memastikan Barcelona ke fase berikutnya. Itu setelah skuat asuhan Ernesto Valverde menahan Juventus tanpa gol di Allianz Stadium.

Alhasil, Lionel Messi dan kawan-kawan pun kokoh di puncak klasemen sementara dengan 11 poin dari lima pertandingan. Barcelona sudah tidak bisa dikejar Sporting CP di peringkat dua yang tertinggal empat angka (tujuh poin).

Menilik hasil dalam dua hari terakhir (21 dan 22 November), berarti sudah ada delapan tim yang menggenggam tiket ke 16 besar. Bahkan, untuk Grup B dan H sudah mengirim wakilnya dengan lengkap.

Sementara,Grup A dan E masih harus menunggu hingga matchday terakhir yang berlangsung pada 5-6 Desember mendatang. Termasuk, Manchester United yang masih memimpin Grup A dengan 12 poin tapi tertunda untuk lolos.

Itu karena Setan Merah takluk 0-1 dari Basel. Pada saat bersamaan, CSKA Moscow justru sukses mengalahkan Benfica 2-0.

Akibatnya, Man. United hanya unggul tiga angka dari Basel dan CSKA yang sama-sama sudah mengoleksi sembilan poin. Untuk lolos, The Red Devils minimal meraih satu poin saat menjamu CSKA di Old Trafford (5/12).

Tentu, ini bukan perkara sulit mengingat pada pertemuan di Moscow (26/9), Man. United menang 4-1. Namun, dalam sepak bola, apa pun bisa terjadi.

Termasuk, jika CSKA yang justru lolos menyingkirkan Man. United. Dengan syarat, wakil Rusia itu menang dengan margin lebih dari empat gol di Manchester hingga unggul head to head dan pada saat bersamaan Basel mengalahkan Benfica.***
 

Daftar Tim yang Sudah Memastikan ke 16 Besar

Grup A: -
Grup B: Paris Saint Germain, Bayern Muenchen
Grup C: Chelsea
Grup D: Barcelona
Grup E: -
Grup F: Manchester City
Grup G: Besiktas
Grup H: Tottenham Hotspur, Real Madrid

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA