#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Petrostream Masih Mencari Komposisi Ideal
24 November 2017 05:09 WIB

JAKARTA - Setalah gagal meraih kemenangan di laga perdana kompetisi Divisi Satu (D1) Hansaplast Liga TopSkor (HLTS) U-13 musim 2017/18, Petrostream terus melakukan evaluasi di semua lini. Pelatih Petrostream Zulkarnain mengaku masih mencari komposisi ideal untuk mengarungi kompetisi D1.

Di pertandingan perdana, Petrostream sebenarnya sudah bermain baik. Hanya saja, dalam bertahan pemain mudah panik dan sering melakukan pelanggaran tidak perlu. Situasi ini dimanfaatkan Citeureup Raya untuk mencuri satu gol ke gawang Petrostream.

“Kekuatan kami juga berbeda antara babak pertama dan babak kedua. Saya ingin komposisi di dua babak tersebut seimbang sehingga skema yang saya buat dapat diterapkan dengan baik. Terpenting pemain juga harus selalu fokus dalam pertandingan,” kata Zulkarnain.

Tim asal Bekasi ini juga sejatinya memiliki banyak peluang namun tak bisa dimaksimalkan menjadi gol. Untuk itu, Zulkarnain berharap pemainnya bisa lebih tenang dalam melakukan penyelesaian akhir.

“Untuk pertandingan melawan ASTAM saya ingin pemain lebih baik lagi dan bisa meraih kemenangan perdana pada laga tersebut. Sebab dengan meraih kemenangan pada pertandingan nanti mental anak-anak akan meningkat dan pastinya mereka akan termotivasi untuk meraih kemenangan-kemenangan berikutnya dalam kompetisi ini,” kata Zulkarnain.

Soccer One juga gagal mengamankan poin penuh di laga perdana usai takluk 0-3 dari tim promosi Chelsea Indonesia Soccer School. Pelatih Soccer One Muhammad Fajar menilai komunikasi antarpemain dan transisi jadi kelemahan pada laga tersebut.

“Memang masih banyak yang harus diperbaiki di tim ini. Tapi saya yakin anak-anak akan menjadi lebih baik di setiap pertandingan. Terpenting, pemain selalu semangat dalam berlatih,” ucap Fajar.

Fajar juga meminta pemain untuk selalu menikmati setiap pertandingan. Pasalnya, bermain lepas sangat penting untuk mengurangi kesalahan elementer yang sering dilakukan pemain seperti di laga perdana. “Semua pemain harus terlibat dalam permainan. Fokus dan harus kompak,” ucap Fajar.

Fajar mengaku tak mau membebani pemain dengan target tinggi, seperti menekankan timnya untuk lolos ke Divisi Utama HLTS U-13. Menurutnya, tampil di kasta tertinggi HLTS memang diharapkan semua tim, namun jauh lebih penting ia bisa melihat perkembangan pemain di setiap pertandingan.

“Tugas saya hanya memotivasi mereka. Saya yakin kalau mereka juga memiliki hasrat yang sama seperti saya untuk bermain di Divisi Utama,” kata Fajar.*CR6

JADWAL DIVISI SATU     
Minggu, 26 November 2017   
Lapangan Mini Univ. Trisakti, Nagrak                
Garuda Putra B vs Citeureup Raya  
Tiktak MBFA vs ASIOP Apacinti B
RMD B vs Bina Taruna B
Metro Kukusan vs Isa Trisakti B
Chelsea Indonesia vs Pelita Jaya
Petrostream vs ASTAM B
Putra Selatan vs Soccer One

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA