#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
PSG Pecahkan Rekor Gol Terbanyak di Fase Grup Liga Champions
23 November 2017 23:31 WIB

PARIS - Paris Saint-Germain kian menunjukkan sosok sebagai favorit juara Liga Champions musim ini usai membantai Celtic FC 7-2 pada matchday kelima Grup B di Parc Des Princes, Rabu (22/11). Hasil ini menjaga rekor sempurna Les Parisiens dengan 15 poin dari lima pertandingan.

PSG juga menorehkan rekor gol terbanyak di fase grup Liga Champions sepanjang masa dengan 24 gol. Catatan ini melewati rekor 21 gol yang dibuat Borussia Dortmund musim lalu. Tim asuhan Unai Emery bahkan masih bisa menambah koleksi gol mereka karena masih punya sisa satu pertandingan lagi.

Kemenangan atas Celtic juga menjadi bukti bahwa PSG punya mental juara. Pasalnya, mereka sempat kebobolan lebih dulu oleh gol Moussa Dembele di menit pertama. Gol ini menodai rekor clean sheet yang sempat dipegang Les Parisiens dalam keempat laga pertama.

Kapten PSG, Thiago Silva, sangat senang dengan rekor sebagai tim yang paling banyak mencetak gol di fase grup Liga Champions. Menurut bek tengah asal Brasil tersebut, pencapaian itu adalah buah dari kerja keras mereka dalam setiap latihan.

"Ini pertandingan luar biasa," kata Silva. "Kami menorehkan rekor baru di fase grup dan ini hasil dari kerja keras kami. Setiap pemain fokus pada apa yang harus dilakukan dan kami berusaha mencetak gol sebanyak mungkin hingga peluit akhir. Ini mentalitas yang hebat."

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA