#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Harga Kontrak GBK Mahal, tapi
05 Desember 2017 21:30 WIB

JAKARTA – Renovasi Gelora Bung Karno memang sudah hampir selesai. Stadion yang digadang-gadangkan untuk persiapan Asian Games 2018 itu sudah menghabiskan dana milirian rupiah demi terciptanya stadion yang layak pakai untuk pentas olahraga terbesar di Asia itu.

Stadion yang memiliki ornamen bendera merah putih di tribun penontonnya itu diinginkan oleh Persija Jakarta. Klub berjuluk Macan Kemayoran itu menginginkan stadion tersebut sebagai kandang mereka. Berbagai upaya sudah dilakukan oleh manajemen Persija. Gede Widiade selaku CEO Persija mengaku telah mendapat lampu hijau untuk menggunakan stadion yang menjadi ikon kota Jakarta ini.

Kendati demikian, Gede mengakui harga sewa stadion tersebut lebih mahal dari Stadion Patriot.”Harga sewa GBK memang lebih mahal dari pada di Patriot, tapi harus dilihat lagi kalau saya mainkan Persija di Patriot kasihan Jakmania jalan jauh-jauh ke Bekasi dan itu tentu butuh biaya. Tapi kalau di sini kan lebih baik, Jakmania dekat,”ujar Gede.

Gede menambahkan tidak ada persyaratan apapun yang diberikan oleh pengelola GBK karena Persija memilik track record yang bagus. Bak gayung bersambut,  Pusat Pengelola Komplek Gelora Bung Karno (PPK GBK) juga memberi kesempatan bagi Persija untuk menggunakan SUGBK asal tak eksklusif. Pengelola juga mengaku sudah diajak berkomunikasi dengan manajemen Persija terkait penggunaan stadion yang terletak di Senayan, Jakarta Pusat itu.

"Boleh jika ingin main di sana (SUGBK) tetapi tidak eksklusif ya. Terbuka untuk semua, yang lain juga terbuka. Jadi tinggal beri tahu mainnya kapan. Jika kosong boleh, jika tidak cari waktu yang lain," kata Direktur Utama PPK GBK, Winarto.

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Tukang Ketik, Yang doyan motret, Pencinta Manchester Merah
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA