#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Pelatih Legendaris Parma Siap Tangani Timnas Italia
06 Desember 2017 22:17 WIB

ROMA – Alberto Malesani mengkonfirmasi ketertarikan untuk menangani tim nasional (timnas) Italia. Kebetulan, saat ini pria 63 tahun itu sedang menganggur.

Malesani kali terakhir mengarsiteki Sassuolo pada 2014 silam. Dia dikenal sebagai salah satu pelatih terbaik di Italia.

Pencapaian yang fenomenal tentu saja bersama Parma pada 1998-2001. Dalam periode itu, Malesani mempersembahkan tiga trofi yang bagi fan sangat melegenda.

Yaitu, Piala UEFA 1998/99, Piala Italia 1998/99, dan Piala Super Italia 1999. Parma merupakan tim Seri A terakhir yang merengkuh Piala UEFA (kini Liga Europa).

“Saya suka berada di pinggir lapangan untuk memahami arti sepak bola. Saya merindukan rutinitas seperti itu. Menangani Italia? Ini menarik,” tutur Malesani seperti dikutip dari La Gazzetta dello Sport.

Saat ini posisi arsitek Gli Azzurri lowong sejak Giampiero Ventura dipecat pada 15 November lalu. Itu akibat kegagalan Gianluigi Donnarumma dan kawan-kawan melaju ke Piala Dunia 2018.

“Melatih timnas itu menyenangkan sekaligus tantangan. Saya paham, posisi tersebut sangat bersifat politis. Sebagai pelatih, kita perlu tahu segala sesuatu yang terjadi di sekitarnya,” Malesani, menambahkan.

Kegagalan lolos ke Rusia tahun depan membuat Italia belum memiliki jadwal pasti pada musim panas mendatang. Dalam rilis FIGC, ada dua uji coba pada Maret 2018 dengan salah satunya meladeni Inggris di Wembley.***

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA