#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Jajal Pemain Trial, Semen Padang Gemilang di Piala Walikota
07 Desember 2017 13:21 WIB

PADANG –  Semen Padang FC berhasil meraih poin penuh saat berlaga di laga pembuka Piala Wali Kota Padang, Rabu 6 Desember 2017 sore di Stadion Haji Agus Salim Padang. Tim Kabau Sirah menang dengan skor 6-3 atas Persiraja Banda Aceh.

Semen Padang FC yang menurunkan pilar utamanya langsung berinisiatif melakukan serangan. Selain itu, saat ini ada 9 pemain asli binaan Semen Padang yang bermain di Piala Wali Kota Padang. Mereka adalah Mukti Alhaq, Apriyogi (Persibas Banyumas), Gitra, Arif Yanggi Rahman, Febly Gushendra, Gugum Gumilar, Taufik (Persik Kediri), Leo Guntara (PSPS Riau) dan Mardiono (PSS Sleman).

"Kita sudah lakukan persiapan dan pemain sudah dikumpulkan. Ya, untuk jangka pendek ini mempersiapkan pemain untuk berpartisipasi di Piala Wali Kota Padang dan selanjutnya persiapan liga II," kata Direktur Umum PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), Rinold Thamrin.

Untuk terjun di Piala Wali Kota Padang, manajemen akan membawa setidaknya 23 pemain. Melengkapi kuota, kata Rinold, akan ada tambahan dari pemain lama yang memperkuat Semen padang FC di Liga 1.

"Piala wali kota ini merupakan cikal bakal tim kita. Ditambah nanti beberapa pemain yang nanti menjadi target dari pelatih yang insyaAllah dari manajemen akan berusaha untuk mewujudkannya. Selain itu, 40-50 persen pemain liga 1 2017 bisa bergabung," ujarnya tanpa merinci pemain yang dimaksud.

Rinold berharap, para pemain binaan bisa menunjukkan permainan terbaik mereka. "Ini waktunya bagi pemain binaan memperlihatkan prestasi mereka. Turnamen ini juga menjadi ajang seleksi dan pembentukkan tim. Kita berharap bisa terseleksi dengan benar dan mereka bisa diterima semuanya," bebernya.

Meskipun terdegradasi ke Liga 2, manajemen SPFC masih menyimpan harapan bisa bertahan di kasta tertinggi sepakbola Indonesia. "Bisa jadi ini juga persiapan untuk liga I, karena kami masih berharap dari kongres."

 

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Tukang Ketik, Yang doyan motret, Pencinta Manchester Merah
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA