#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Liga Desa Nusantara 2017 Memasuki Babak 8 Besar
07 Desember 2017 19:34 WIB

SUBANG - Penyelenggaraan seri nasional Liga Desa Nusantara (LDN) 2017 di Kabupaten Subang telah menyelesaikan babak penyisihan grup. Sebanyak 24 pertandingan fase grup berlangsung pada Rabu-Kamis 6-7 Desember 2017.

Kini seri nasional Liga Desa memasuki babak perempat final atau 8 besar. Sebanyak 8 tim yang lolos dari penyisihan adalah juara dan runner-up grup. Babak 8 besar dijadwalkan masih berlangsung di Subang pada Jumat 8 Desember 2017 pagi.

Persaingan ketat di penyisihan grup, menghasilkan 8 tim terbaik yang siap berjibaku di perempat final. Semua tim bertekad untuk bisa meraih tiket ke semifinal yang sementara ini dijadwalkan berlangsung pada Jumat 8 Desember 2017 sore.

Desa Jalancagak sebagai wakil dari Subang yang merupakan tuan rumah seri nasional Liga Desa, berhasil lolos ke babak 8 besar. Subang melaju ke 8 besar setelah menjadi juara Grup C.

Di babak 8 besar, sesuai bagan turnamen, Subang akan menghadapi Cirebon. Pertandingan digelar di Lapangan Cibarola mulai pukul 07.30 WIB.

Secara keseluruhan tim yang lolos ke babak 8 besar ini, semua berasal dari Jawa Barat. Itu berarti tim dari Banten yang juga mengirimkan wakilnya di seri nasional, sudah tersingkir semua.

Sebelumnya tim yang bermain di seri nasional ini berasal dari 16 kabupaten di Banten dan Jawa Barat. Detailnya adalah 4 kabupaten di Banten dan 12 kabupaten di Jawa Barat.

Liga Desa yang diselenggarakan Kementerian Desa PDTT dan bekerja sama dengan Kemenpora ini, penyelenggaraan 2017 adalah sebagai pilot project untuk agenda yang sama di tahun depan.

Pada tahun depan diharapkan cakupan provinsi yang menyelenggarakan Liga Desa bisa makin luas. Tidak hanya terbatas di Banten dan Jawa Barat, tetapi juga kabupaten di seluruh provinsi Indonesia.

"Alhamdulillah babak penyisihan grup seri nasional telah berlangsung dengan baik dan lancar. Ternyata, secara teknis pertandingan, tim dari desa mampu memperlihatkan kualitas yang baik. Para pemain juga menjunjung tinggi fair play," kata Heri Firdaus, Ketua Panitia Liga Desa Nusantara 2017.

"Ini menambah keyakinan kami dan Kemendesa untuk terus mengembangkan Liga Desa Nusantara. Ke depan kami coba perluas cakupan penyelenggaraan dan membenahi pengelolaan kompetisi Liga Desa," Heri Firdaus, menambahkan.

Di sisi lain partai puncak Liga Desa Nusantara 2017 rencananya digelar di Stadion Purnawarman, Kabupaten Purwakarta. Final akan berlangsung pada Minggu 10 Desember 2017 pagi.*

Jadwal Pertandingan 8 Besar LDN 2017
Jumat 8 Desember 2017
07.30-08.50 WIB
Lap. Dolog Karang Anyar: Bekasi vs Sukabumi
Lap. Sukamelang: Karawang vs Bandung
Lap. Cibarola: Subang vs Cirebon
Lap. Sukajadi: Tasikmalaya vs Sumedang

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA