#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Pemain Andalan Persela Memilih Pindah ke Borneo FC
07 Desember 2017 22:10 WIB

SAMARINDA - Mantan gelandang bertahan Persela Lamongan Edy Gunawan resmi bergabung dengan tim Pusamania Borneo FC setelah menandatangani kontrak kerja untuk kompetisi Liga 1 musim 2018.

Informasi yang diperoleh di Samarinda, Kamis, menyebutkan Presiden Borneo FC Nabil Husein Said Amin telah memperkenalkan Edy Gunawan kepada publik pada Rabu (6/12) melalui unggahan foto di akun Instagramnya.

Pada foto itu terlihat Edy Gunawan bersama Presiden Borneo FC Nabil Husein beserta agen pemain di industri sepak bola Indonesia, Gabriel Budi, menunjukkan berkas kontrak yang baru ditandatangani.

"Selamat Datang di Borneo FC, Edy Gunawan," tulis Nabil Husein dalam instagramnya.

Bergabungnya Edy Gunawan akan memperkokoh lini pertahanan tim berjuluk "Pesut Etam", meskipun pemain gempal ini juga piawai bermain di sektor sayap.

Kehadiran pemain kelahiran Balikpapan pada 25 September 1985 itu juga menambah daftar pemain asli asal Kaltim yang sebelumnya telah bergabung di Borneo FC, seperti Sultan Samma dan Lerby Eliandri.

Nama Edy Gunawan mulai melambung sebagai pemain profesional saat memperkuat klub asal kelahirannya, Persiba Balikpapan Selama dua musim berkostum Persiba, ia sempat berkolaborasi dengan beberapa pemain bagus, semisal Aldo Barreto, Robertino Pugliara, Mijo Dadic, I Made Wirawan, Sultan Samma, hingga Iqbal Samad.

Selain Persiba dan Persela, Edy Gunawan juga telah memperkuat sejumlah di kompetisi Liga Indonesia, yakni Persebaya 1927, PSIS Semarang dan Barito Putera.

"Senang rasanya bisa bergabung dengan Borneo FC. Semoga saya bisa memberikan kemampuan terbaik bersama klub ini," kata Edy Gunawan saat dihubungi terpisah.

Dalam akun resmi klub Borneo FC, beberapa pemain yang juga sudah resmi bergabung dengan Borneo FC untuk kompetisi musim depan adalah Leonard Tumpamahu, Abdul Rahman, Firdaus Ramadhan, Muhammad Ridho (kiper), Yericho Christiantoko, Bagus Nirwanto, dan Marlon da Silva.*

Sumber: Antara

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA