#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Derby Manchester Bukan Akhir Perburuan Gelar Juara
07 Desember 2017 23:37 WIB

MANCHESTER -  Manchester City bisa unggul 11 ??poin di puncak klasemen Premier League dengan mengalahkan saingan berat Manchester United, Minggu (10/12). Namun Michael Owen tidak percaya hasilnya akan mengakhiri perburuan gelar.

Saat ini City di puncak klasemen dengan 43 poin, sedangkan United menguntit di tempat kedua membawa 35 poin. Skuat Pep Guardiola satu-satunya tim yang belum terkalahkan hingga pekan 15.

Tapi, itu bukan garansi City bakal mulus sekalipun mampu manklukkan Old Trafford pada pekan 16. Michael Owen berkaca pada musim lalu, di mana kekuasaan City ditelikung Chelsea pada fase akhir kompetisi. 

"Saya pikir City cukup unggul beberapa poin di musim lalu dan tapi tidak terus menang. Sebaliknya, Chelsea melejit di fase kedua kompetisi. Jadi pasti tidak ada yang akan diputuskan begitu cepat," Owen mengatakan Omnisport.

"City saat ini terlihat cemerlang, mereka mencetak banyak gol dan tampil lebih keras di lini belakang. Manchester United juga telah membuat sebuah langkah maju yang besar dari musim lalu."

"Saya pikir ini akan menjadi pertandingan besar, tapi saya tidak berpikir itu akan menjadi penentu begitu cepat di musim ini," papar Owen yang mencetak gol kemenangan derby pada menit 96 saat United unggul 4-3 di Old Trafford, September 2009.

Kemenangan itu datang segera setelah pengambilalihan City oleh Sheikh Mansour, sebuah faktor yang membuat kemenangan itu bahkan lebih manis bagi mantan striker tersebut.

"Saya cukup beruntung bermain dalam beberapa derbies di karier saya. Tapi derby Manchester adalah salah satu dari mereka yang mendapat banyak kepuasan, jelas terlepas dari mencetak gol di menit ke-96 atau apa pun itu," kata Owen.
 

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA