#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Kejuaraan Tinju Sabuk Emas Pangdivif 1 Kostrad Berlangsung Seru
13 Januari 2018 21:40 WIB

TANGERANG SELATAN – Divisi Infanteri 1 Kostrad menggelar pertandingan tinju profesional yang memperebutkan sabuk emas beserta uang pembinaan dengan total Rp 52 Juta. Kejuaran tinju tersebut digelar di Alam Sutera, Tangerang Selatan, Sabtu13 Januari 2018.

Acara yang disaksikan langsung oleh Panglima Divisi 1 Mayjend TNI Ainurrahman berlangsung meriah. Ditemui usai kejuaraan, Mayjend Ainurrahman berharap semakin banyak lahir atlet tinju Indonesia, khususnya dari kalangan Kostrad. “Kami mengadakan pertandingan ini dengan tujuan untuk mencari bibit atlet tinju yang bersumber dari prajurit kostrad pada khususnya dan TNI AD pada umumnya,” ujar Ainurrahman.

Adapun kejuaraan tinju ini memperebutkan Sabuk Emas Pangdivif 1 Kostrad untuk kelas Welter Yunior 63.5 kg, Kejuaraan Tinju Profesional Non Title versi ATI (Asosiasi Tinju Indonesia) pusat kelas Bulu 57.1 kg, dan Kejuaraan Tinju Profesional Non Title versi ATI (Asosiasi Tinju Indonesia) pusat kelas bantam junior 52.2 kg.

Kejuaraa ini dihadiri dan disaksikan langsung pengunjung Mall Living World Alam Sutera berserta jajaran pasukan dan pimpinan Kostrad. Ainurrahman berharap nantinya ada atlet tinju dari pihak TNI yang dapat membantu Indonesia bermain di kancah Internasional.

“Kita bisa bangkit dari tinju, coba anda lihat Filipina, orang semua tahu Manny Pacquiao, dia yang buat negaranya terkenal dari tinju, jadi kenapa kita tidak demikian,” ujar Ainurrahman.

Dalam pertandingan pertama kelas Bantam dimenangnkan oleh Yopi Sialana atas lawannya Jefry Batok.*Yohvinno

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Tukang Ketik, doyan motret. Pecinta Manchester Merah. Pemilik akun ig @jonathan.yohvinno
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA