#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Preview Liverpool Vs Man-City: Lampiaskan Dendam di Anfield
13 Januari 2018 23:16 WIB

LIVERPOOL - Liverpool kedatangan tamu buas: Manchester City. Ujian ini bakal sulit mengingat the Reds baru kehilangan pemain bintang Philippe Coutinho yang hijrah ke Barcelona. Tuan rumah terancam tergilas?

Anfield, Minggu (14/1) akan jadi pusat perhatian. Citizens datang dengan bekal tak terkalahkan dalam 22 pertandingan. Skuat Pep Guardiola meremukan 20 lawannya. Hanya dua lawan yang berhasil menahan imbang.

Dalam 10 laga terakhirnya, The Citizens mengukir sembilan kemenangan dan hanya seri sekali. Satu-satunya hasil imbang itu didapat saat tandang ke markas Crystal Palace.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp tentu dituntut memutar otak. Ini pertandingan pertama tanpa geladang Coutinho yang disunting Barcelona seharga 146 juta poundsterling atau sekitar Rp 2,6 triliun.

Tapi, Guardiola menandaskan perjalanan ke Liverpool akan menjadi ujian bagi timnya. Dia berkaca pada pertemuan musim lalu. Man-City kalah 1-0 dan ia memuji gaya bermain skuat Juergen Klopp. 

"Kami tahu betapa rumitnya pergi ke Anfield. Tapi, mudah-mudahan kami bisa menunjukkan siapa kami. Itu yang ingin saya perjuangkan dengan pemain saya selama pertandingan," ujar Guardiola kepada Soccer Saturday.

Menyinggung soal The Reds tanpa Coutinho, mantan pelatih Barcelona itu mengatakan Liverpool tak akan kehabisan pemain hebat. "Coutinho pemain fantastis. Tapi, Liverpool memiliki banyak sumber daya dan tetap merupakan tim yang bagus," tuturnya.

Guardiola memang patut waspada. Kehilangan pemain asal Brasil itu, Liverpool masih punya Mohamed Salah yang koleksi 17 gol, Roberto Firmino (9) dan Sadio Mane. Klopp juga bisa memainkan bek anyarnya yakni Virgil Van Dijk.

Terlebih Klopp bertekad revans atas kekalahan pertemuan pertama di Etihad. Belakang performa Liverpool mulai membaik. Jordan Henderson dan kawan-kawan kini berada di posisi keempat dengan 44 poin, defisit 18 angka dari City. 

Jika pelampiasan dendam terbalas, Liverpool akan menggeser Chelsea yang ada di atasnya dan sejajar dengan peringkat kedua Manchester United yang koleksi 47 poin. 

Tapi, Liverpool dipastikan minus Nathaniel Clyne, Alberto Moreno, dan Jordan Henderson, yang dibebat cedera. Sementara itu Daniel Sturridge masih diragukan kebugarannya. 

Mampukah The Reds memerawani Man-City?* Suryansyah

Perkiraan Susunan Pemain:
Liverpool (4-3-3)
: Mignolet; Gomez, Matip, van Dijk, Robertson; Can, Lallana, Oxlade-Chamberlain; Salah, Firmino, Mane.

Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Stones, Otamendi, Delph; De Bruyne, Fernandinho, Silva; Sterling, Aguero, Sane.

 

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA