#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Islandia
14 Januari 2018 08:56 WIB

JAKARTA - Kesempatan langka didapat timnas Indonesia untuk beruji coba melawan negara Eropa. Kali ini yang datang adalah Islandia, negara peserta Piala Dunia 2018. Uji coba akan berlangsung di Stadion Utama GBK Senayan, Jakarta, Minggu 14 Januari 2018, mulai pukul 19.00 WIB.

Meski tidak datang dengan kekuatan utama, Islandia tetap bukan skuat kacangan. Apalagi tim pelatih yang datang dipimpin pelatih kepala Heimir Hallgrimsson. Sang pelatih sudah mengungkapkan kalau mayoritas pemain muda yang dibawa punya peluang untuk dibawa ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia, Juni-Juli mendatang.

Oleh karena itu pelatih timnas Indonesia, Luis Milla, wajib meracik komposisi pemain yang ideal. Itu demi bisa meredam permainan Islandia yang memiliki keunggulan dari segi postur, fisik, dan pengalaman internasional.

Coba menebak susunan pemain yang akan diturunkan Luis Milla, TopSkor.id memandang beberapa pemain berikut ini layak untuk menjadi starter. 

Di posisi kiper Andritany Ardhiyasa menjadi paling senior diantara Satria Tama dan Awan Setho. Maka posisi kiper utama seharusnya diberikan kepada Andritany, meski nanti di babak kedua bisa diganti.

Kemudian untuk empat bek sejajar, dipanggilnya Henhen Herdiana dan Victor Igbonefo, cocok kalau langsung dipasang sebagai pemain inti. Henhen di bek kanan, lalu Fachrudin Aryanto duet dengan Igbonefo sebagai bek tengah, lalu bek kiri ditempati Rezaldi Hehanusa atau Bule.

Di lini tengah keberadaan Evan Dimas bisa ditarik sebagai metronom untuk berdampingan dengan gelandang bertahan Bayu Pradana. Mereka bisa menyokong tiga penyerang tengah, yaitu Febri Hariyadi, Septian David Maulana, dan Egy Maulana Vikri. 

Khusus buat Egy meski baru 17 tahun, Luis Milla hendaknya tidak ragu untuk menurunkannya langsung sebagai pemain inti. Alasannya? Permainan Egy sudah dewasa, jauh melampaui usianya.

Lalu sebagai penyerang tunggal, lantaran Ilija Spasojevic dari Bali United tidak dipanggil, tinggal tersisa dua pilihan Boaz Solossa atau Lerby Eliandry. Terkait hal itu tampaknya Boaz Solossa layak diberikan kesempatan pertama, baru bergantian dengan Lerby di babak kedua.

Sementara komposisi skuat Islandia sepertinya tidak akan banyak berubah dari pertandingan melawan Indonesia Selection, Kamis lalu, di Sleman. Saat itu Islandia menang 6-0.*Ari DP

Perkiraan Susunan Pemain
Indonesia (4-2-3-1)

Andritany Ardhiyasa;
Henhen Herdiana, Fachrudin Aryanto, Victor Igbonefo, Rezaldi Hehanusa;
Bayu Pradana, Evan Dimas;
Febri Hariyadi, Septian David Maulana, Egy Maulana Vikri;
Boaz Solossa
Pelatih: Luis Milla
Cadangan: Satria Tama, Awan Setho, Putu Gede, Andik Vermansah, Gavin Kwan Adsit, Hansamu Yama, Bagas Adi, Hanif Sjahbandi, M. Hargianto, Ilham Udin, Saddil Ramdani, Osvaldo Haay, Lerby Elandry

Islandia (4-4-2)
Frederik August Albrecht Schram;
Huortur Hermanssson, Boovar Boovarson, Holmar Orn Eyjolfsson, Vioar Ari Jonsson;
Samuel Kari Frio Jonsson, Mikael Neville Anderson, Olafur Ingi Skulason, Arnor Ingvi Traustasson;
Albert Gudmundsson, Andre Runnar Bjarnasson
Pelatih: Heimir Hallgrisson
Cadangan: Anton Ari Einarsson, Kristjan Floki Finnbogasson, Jon Guoni Fjolusson, Felix Orn Frioriksson, Tryggvi Hrafn Haraldsson, Haukur Heiodar Hauksson, Ottar Magnus Karlsson, Runar Alex Runarsson, Aron Sigurdasson, Orri Sigurdan Omarson, Arnor Smarasson

Tebak skor: 0-2

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA