#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Belum Ada Driver Amerika yang Siap Membalap di Formula 1
14 Januari 2018 14:00 WIB

KAROLINA UTARA - Gunther Steiner, kepala tim Haas F1, mengungkapkan bahwa dirinya ingin memasukkan pembalap yang berasal dari Amerika. Namun, dirinya juga menyatakan belum ada pembalap asal negeri Paman Sam yang siap memacu jet darat.

Beredar kabar bahwa untuk meningkatkan popularitas Formula 1 di Amerika, Haas, selaku manufaktur asal Amerika, ingin memakai jasa pembalap dari negeri adidaya itu.

Namun, Steiner mengatakan bahwa pembalap asal Amerika akan mengalami kesulitan dalam mengendarai mobil F1.

"Banyak pembalap Amerika yang sudah masuk daftar kami, salah satunya Josef Newgarden. Dia menjuarai ajang Indycar, Namun apakah pembalap dari Amerika itu ada yang layak? Saya rasa belum," tutur Steiner.

"Jika ada yang bagus, mungkin mereka akan datang ke kami, tetapi, hanya memiliki pembalap Amerika tanpa memikirkan potensi yang dimilikinya saya rasa tidak baik untuk olahraga dan tim ini."

Steiner mengatakan bahwa merekrut pembalap asal Amerika adalah ambisi jangka panjang yang dimiliki tim dan dirinya.

Pernyataan Steiner mengundang banyak pernyataan, mengingat Amerika memiliki pembalap berbakat yang pernah membalap di Formula 1, yaitu Alexander Rossi. Dirinya sukses membalap untuk Manor di musim 2015 dan menjadi pembalap Amerika pertama yang membalap di F1, setelah Scott Speed pada musim 2007. *** 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA