#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Tampi Realistis, Salfas Paksa Astam Main Imbang
14 Januari 2018 13:34 WIB

JAKARTA - Berbagi poin di pekan ke 13 Grup Skor Liga 1 2018, memaksa Astam dan Salfas Soccer urung merapat ke zona elite. Bersua di Lapangan Univesitas Trisakti, Nagrak, Cibubur, Minggu (14/1), kedua tim bermain 0-0.

Bukan hanya menghadapi lawan yang di atas kertas lebih diunggulkan, ketidakhadiran beberapa pemain kunci, memaksa Salfas Soccer bermain realistis dalam laga ini.

Menghadapi kualitas lawan yang lebih baik dengan menempati posisi ketiga di klasemen sementara, pelatih Soccer Anam, Khoirul Anam mengaku sangat berhati-hati dalam memberi intruksi pasukannya.

“Di awal pertandingan, kami sedikit bermain bertahan, sambil pelan-pelan mencoba bermain terbuka. Sejak awal saya memang menargetkan poin, minimal tidak zonk, dan hasil ini cukup bagi kami,” ujar Anam.

Bukan hanya berkaca dari posisi di klasemen, di mana Salfas dua tingkat di bawah Astam, secara teknis ada yang terlalu beresiko jika Anam terlalu memaksakan pasukannya terbuka.

Dua pemain yang selama ini menjadi otak serangan tim, tidak bisa diturunkan karena sakit. Kekurangan stok di sektor serang dan gelandang, memaksa Anam lebih banyak mengandalkan serangan balik.

“Ada dua pemain tidak bisa dimainkan karena sedang sakit, yakni Faizal dan Teddy, di posisi penyerang dan gelandang. Tapi beberapa pemain pengganti, juga cepat beradaptasi,” terang Anam.

Dengan hasil ini, Astam harus bersadar bertahan di posisi ketiga, satu tingat di zona babak empat besar. Sedang Salfas Soccer, harus besar di papan tengah Grup Skor Liga Topksor hingga pekan ke-13 ini.

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA