#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Berlusconi Minta Gattuso Tiru Gaya Ancelotti
13 Februari 2018 11:41 WIB

MILAN - Silvio Berlusconi memeuji karya Gennaro Gattuso di Milan. Namun mantan presiden Rossoneri itu menyesali fakta Milan hanya punya satu striker. Berlusconi meminta Milan berhenti menggunakan formasi dengan satu striker. 

Berlusconi menjual Milan kepada pengusaha Cina Yonghong Li pada Aoril 2017. Tapi, kadar cintanya terhadap Milan tak bisa terhapus. Dia selalu monitor perkembangan Milan. Karenanya, ia acap menyentil jika ada sesuatu yang kurang pada mantan klubnya.

"Saya tahu kemurahan hati dan komitmen Rino (Gattuso)," kata Berlusconi di Radio Lombardia. 

"Sekarang saya juga bisa melihat kompetensinya. Dari awal musim yang mengecewakan sampai sekarang hasilnya akan datang."

"Kami memiliki sayap yang sangat kuat, yang pekerjaannya tidak ada gunanya karena kami hanya memiliki satu striker. Aku sudah bicara dengan Gattuso tentang ini."

Menurutnya itu fakta dan itu kekurangan Gattuso. Berlusconi menyarankan Gattuso agar meniru gaya mantan pelatih Milan Carlo Ancelotti menempatkan dua striker. Berlusconi menyatakan Gattuso bisa menempatkan Suso sebagai trequartista seperti Kaka, yang menyokong dua striker. 

Gattuso mengawali kariernya sebagai pelatih di Palermo pada Juni hingga September 2013. Setelah itu, pria 40 tahun tersebut menangani klub Yunani, OFI Crete, lalu AC Pisa, sebelum ditunjuk menangani tim Primavera Milan pada Juli 2017 dan promosi ke tim utama pada November tahun tersebut.

Selama menjadi pemain, Gattuso mengenakan kostum Milan dari Juli 1999 hingga Juli 2012 setelah dibeli dari Salernitana. Hengkang dari San Siro, Gattuso pindah ke klub Swiss, Sion, hingga memutuskan pensiun bersama klub tersebut pada Juli 2013.*

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA