#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Papan Atas Memanas
15 Februari 2018 05:00 WIB

JAKARTA - Persaingan papan atas klasemen Grup Top bakal kembali memanas, Jumat (16/2). Sebab tim lima besar mendapat lawan yang tidak mudah dalam laga pekan ke-22 Divisi Utama Hansaplast Liga TopSkor (HLTS) U-13 2017/18 di lapangan Universitas Trisakti, Nagrak, Ciangsana, Bogor.

Runner-up sementara Tunas Cileungsi bakal saling sikut dengan juara bertahan ASIOP Apacinti yang kini menghuni peringkat keempat. Pelatih Tunas Cileungsi Ricky Kurniawan mengaku sudah menyiapkan tim secara optimal. Tidak ada pertandingan selama dua pekan terakhir tak menjadi alasan bagi timnya untuk tampil kendur.

Justru, timnya lebih siap setelah melakukan evaluasi dalam dua pekan terakhir. “Dalam latihan tiga kali sepekan, taktikal dan strategi untuk meredam kreativitas dan kecepatan pemain ASIOP terus saya tingkatkan. Sejauh ini yang saya lihat, kebugaran dan kekompakan tim masih terjaga,” ujar Ricky.
 
Pelatih terbaik HLTS bulan November tersebut menginstruksikan anak asuhnya untuk tampil sesuai karakter asli Tunas Cileungsi. “ASIOP tim tangguh dengan segudang pengalamannya. Kami akan tampil agresif dan coba mencetak gol cepat,” Ricky menambahkan.

Ancaman Siaga Pratama
Sementara pemuncak klasemen Remaja Masa Depan (RMD) ditantang Siaga Pratama yang merupakan tim paling progresif di putaran kedua. Tim asal Cibinong itu memang memiliki karakter bermain pantang menyerah tersebut.
 
Tim asuhan Kusnadi tersebut sukses merangkai dua kemenangan serta dua hasil imbang sepanjang putaran kedua. “Seperti biasa tidak ada persiapan khusus. Setiap pertandingan sama pentingnya dan yang utama anak-anak disiplin jangan sedikit pun meremehkan lawan,” ujar Zulkifli, pelatih RMD.

TMP Cari Solusi 
Pada pertandingan lainnya, Tunas Merah Putih (TMP) siap menjegal kebangkitan Benteng Muda. Sebab tim asal Tangerang tersebut kini sedang mencari pelampiasan usai takluk dari Tunas Cileungsi di pekan ke-15. Sebaliknya, performa TMP justru terus merosot memasuki putaran kedua.

“Saya terus mencari solusi supaya tim ini keluar dari periode negatif. Beragam cara saya lakukan supaya anak-anak bisa kembali menikmati pertandingan dan hasil positif diraih,” kata Yunus Muchtar, pelatih TMP. 

Duel tim papan bawah juga dipastikan berlangsung sengit. Cibinong Raya berupaya keras mencari kemenangan perdana musim ini. Hasrat itu terbuka Jumat ini saat menjamu sesama tim papan bawah Garuda Putra. Sementara Buperta berpotensi melanjutkan tren positif kala bentrok dengan Bintang Junior Selection yang masih inkonsisten.*Furqon Al Fauzi 

 

Jadwal Grup TOP
Pekan Ke-22 (Dimajukan)
Jumat, 16 Februari 2018
Tunas Merah Putih       vs    Benteng Muda
Cibinong Raya              vs    Garuda Putra
Matador Mekarsari        vs    Persigawa
ASIOP Apacinti              vs    Tunas Cileungsi
Remaja Masa Depan     vs    Siaga Pratama
Buperta                           vs    Bintang Junior Selection

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA