#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Menantang Tim Kuat
15 Februari 2018 05:05 WIB

JAKARTA - Salfas Soccer akan melakoni laga supersulit pada laga pekan ke-18 Divisi Utama Hansaplast Liga TopSkor (HLTS) U-13 2017/18 Grup Skor, Sabtu (17/2) mendatang. Setelah susah payah mengalahkan Tajimalela FA di laga sebelumnya, tim asuhan Choirul Anam itu kini siap menghadapi tim pemuncak klasemen Imran Soccer Academy (ISA) ICK Trisakti.

Salfas Soccer pun melakukan persiapan khusus untuk menghadapi tim berjulukan Kelinci Cibubur tersebut. Organisasi pertahanan serta strategi serangan balik terus dimatangkan. Choirul beranggapan, ISA ICK Trisakti merupakan tim yang paling stabil di HLTS.

“Mereka punya pemain yang merata. Tapi kami juga tidak boleh kalah sebelum bertanding. Target kami masih sama, bertengger di peringkat keempat dan lolos ke delapan besar,” ucap Choirul. “Lawan ISA saya akan instruksikan pemain untuk main sabar dan cerdik memanfaatkan kesempatan.”

Semangat Tajimalela FA 
Sementara Tajimalela FA yang belum kembali menemukan bentuk permainan terbaiknya, bertekad bangkit di pekan ke-18 menghadapi Ragunan Soccer School.  Sang pelatih Rendra Kurniawan mengaku masih mencari solusi melepaskan timnya dari fase sulit. 

Dari empat laga di putaran kedua, Tajimalela baru meraih satu kemenangan, dua hasil imbang, dan satu kekalahan. Akibatnya, Tajimalela FA tercecer di peringkat ketujuh dengan 19 poin. 

Sebab itu Rendra terus mematangkan persiapan timnya jelang berhadapan dengan Ragunan SS. Selain meningkatkan kedisiplinan serta fokus di awal dan jelang akhir laga, transisi permainan juga terus dibenahi. 

“Kami sangat termotivasi untuk membalas kekalahan di putaran pertama dari Ragunan. Saat itu kami kalah karena pemain belakang lengah. Itu yang akan saya tekankan kepada pemain di pertandingan nanti,” ujar Rendra. 

Berbicara kekuatan lawan, Rendra mengakui Ragunan bagus dalam hal penguasaan bola. “Terutama lini tengah mereka pintar mengatur tempo. Untuk itu, saya mau para pemain cepat dalam melakukan pressing untuk mengganggu gelandang mereka berkreasi dan menciptakan peluang,” ucap Rendra.“

Curah hujan yang tinggi belakangan ini, diakui Rendra menjadi kendala. Lapangan yang tempat mereka berlatih terpaksa tak bisa digunakan. Solusinya, Rendra membawa tim asuhannya berlatih di lapangan futsal terdekat.*Furqon Al Fauzi

 

Jadwal Grup SKOR
Pekan Ke-18
Sabtu, 17 Februari 2018
Kabomania           vs    Serpong City
JFA                       vs    ASTAM
Bina Taruna          vs    Cibinong Poetra
ISA ICK Trisakti    vs    Salfas Soccer
Villa 2000              vs    Sukmajaya
Ragunan SS         vs    Tajimalela FA
 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA