#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Inter Selalu Mengandalkan Sektor Muda
15 Februari 2018 04:10 WIB

JAKARTA – Inter Academy melebarkan sayapnya ke Asia Tenggara. Kota Bandung dipilih sebagai tempat pertama berdirinya Inter Academy Indonesia, di mana mereka menggandeng Persib Bandung. Pertimbangannya baik FC Internazionale maupun Persib memiliki basis penggemar yang besar. Menurut Wakil Presiden I Nerazzurri Javier Zanetti, pihaknya punya ekspektasi tinggi karena ada banyak tifosi Inter di Indonesia. 

“Negara ini juga punya budaya sepak bola yang kental dan gairah besar terhadap sepak bola. Karena itu, kami ingin membawa pelatih sektor muda kami ke sini untuk membentuk tim pelatih lokal sehingga membuahkan hasil baik. Meningkatkan standar kepelatihan untuk allenatore lokal adalah sebuah langkah krusial dalam membangun sistem untuk pengembangan sepak bola usia dini,” Zanetti menuturkan. Berikut wawancara eksklusif Topskor dengan pria yang membawa Inter meraih lima scudetto ini. 

Apa kelebihan yang ditawarkan Inter Academy dibanding sekolah sepak bola lain di sini?

Program kami pantau. Kami ingin membangunnya bersama para pelatih lokal. Inter selalu hadir. Saya rasa ini merupakan hal yang paling penting. Kurikulum digodok bersama dan disesuaikan dengan kondisi di negara tersebut. 

Ada kemungkinan anak-anak dari Inter Academy diundang berlatih di Pinetina, lalu memperkuat tim Allievi hingga Primavera?

Tidak. Fokus dari program ini adalah membentuk pelatih lokal yang bersama-sama dengan pelatih kami dapat mengajarkan taktik, teknik, etika dan nilai dalam sepak bola kepada anak-anak Indonesia. Ini masih terlalu dini. Namun setelah anak-anak ini tumbuh, kita tidak tahu ke depannya mungkin saja ada yang sangat bagus….

 

*****Untuk selengkapnya, baca di TopSkor hari ini (15 Februari 2018)*****


 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA