#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Milan Tidak Lagi Mewakili Tim Besar
15 Februari 2018 05:16 WIB

MILAN – Ada tiga hal yang sangat dikuasai Valeri Bojinov selain sepak bola, yakni sejarah, geografi, dan Bahasa Italia. Hal terakhir didapatnya setelah bertahun-tahun mengarungi kompetisi Negeri Piza. Bahkan ia sempat menjadi pemain asing termuda yang debut di Seri A pada 2002. Sepanjang kariernya, Bojinov telah berkeliling ke delapan negara, membela 14 tim berbeda. 

Dari Portugal, Inggris, Serbia, Cina, hingga Swiss. Kini Bojinov  tinggal di Kroasia memperkuat HNK Rijeka. Namun ternyata Bojinov tak pernah bisa melupakan Italia. Itulah sebabnya striker 31 tahun itu sesekali masih mengikuti kiprah wakil Seri A di berbagai kompetisi. Salah satunya pada Kamis (15/2), ketika AC Milan menghadapi klub dari negara asalnya, PFC Ludogorets Razgrad di Liga Europa.

Anda pernah mencetak dua gol melawan Milan dan Ludogorets. Bojinov, Anda mengharapkan pertandingan seperti apa?

Milan tidak lagi mewakili tim besar yang saya kenal dulu. Saya mencetak gol pertama di San Siro pada 6 Januari 2005, ketika Andriy Shevchenko mengangkat penghargaan Bola Emas. Saya mencetak gol melawan tim yang terdiri dari Nelson Dida, Marcos Cafu, Alessandro Nesta, Paolo Maldini, Andrea Pirlo, dan Ricardo Kaka. Saya pergi ke San Siro dan berpikir: jika semua berjalan dengan baik saya akan dapatkan tiga poin. Saat itu di tengah lapangan ada Gennaro Gattuso, seorang legenda. Seiring waktu, dia akan menjadi Jose Mourinho baru. 

 

*****Untuk selengkapnya, baca di TopSkor hari ini (15 Februari 2018)*****


 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA