#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Mencoba Bangkit
15 Februari 2018 05:21 WIB

TANGERANG – Villa 2000 dan ASIOP Apacinti kobarkan kebangkitan pada pekan kedua Grup Skor Liga Nivea Men TopSkor (LNMT) U-16 2018, di Stadion Gagak Hitam, Bintaro, Tangerang Selatan, Jumat, (16/2). Kedua tim akan menampilkan pola menyerang, sebab pekan sebelumnya tak bisa mengumpulkan poin.

Villa 2000 akan membuka pertandingan dengan menghadapi Cibinong Raya (Ciray). Berdasrkan hasil evaluasi pekan sebelumnya, tim asal Tangerang Selatan akan mencoba menekan lawan sejak menit awal pertandingan. Meski Ciray punya kolektivitas, pressing akan dijadikan senjata merusak konsentrasi lawan.
 
Pelatih Villa 2000 Aven Kristian, menyebut permainan dari kaki ke kaki sebagai ciri dan kekuatan untuk meraih angka. “saya telah menekankan kepada anak-anak untuk bermain lebih efektif, lebih enjoy dari pertandingan sebelumnya. Dengan kata lain nantinya kami akan bermain lebih banyak passing kedepan,” kata Aven.

Menurut pengakuan Evan, evaluasi selama sepekan terakhir, membuatnya lebih optimistis. Pemain semakin bisa menjalankan instruksi sebagaimana diinginkan, dan motivasi bertanding pemain semakin meningkat. Hanya saja, Aven menilai penyelesaian akhir tim asuhannya masih belum klinis. 

Menghadapi Ciray, yang saat ini menjadi runner up Grup Skor, pertahanan harus diperkokoh. Tim ashan Juman Pelupessy punya daya dobrak sekaligus kecepatan tinggi. Apalagi, instruksi Juman dari sisi lapangan selalu bisa membangkitkan semangat juang pemain. Hal ini perlu diantisipasi. 

Hal yang sama akan dilakukan ASIOP, yakni melakukan permainan dengan gaya menyerang sejak awal pertandingan. Kesalahan pekan sebelumnya saat menghadapi ASTAM tidak ingin diulangi. “Saya menekankan kepada pemain untuk berani bertarung dan juga berani untuk menyerang, kami ingin meraih poin penuh pada pertandingan ini,” ucap Giman. 

Pekan ini, juga mempertemukan ASTAM dan Pelita Jaya, yang sebelumnya sama-sama meraih kemenangan. Keduua tim sejatinya sudah sering saling berhadapan sejak masih usia 10 tahun. Dengan kata lain, pertandingan ini menjadi meomen melihat perkembangan pemain binaan setelah beberapa tahun.
 
Tak kalah seru, pertandingan antara Chelsea Indonesia dengan Soccer One. Chelsea yang takluk pada pekan pembuka, mencoba bangkit. Tetapi hal itu tidak akan mudah, sebab Soccer One tampil dengan percaya diri. Pada pembukaan LNMT U-16, tim asuhan Agus Supriyanto tampil impresif, mengalahkan PMC skor 1-0.

Bina Taruna, juga bertekad melanjutkan hegemoni. Tim yang bermarkas di Stadion Bea Cukai Rawamangun ini ingin tampil menggebrak sejak menit awal. Pertahanan Garuda Putra coba dikurung, agar banyak kesalahan tercipta sehingga peluang menciptakan gol bisa diraih.*CR3 


Jadwal Pertandingan 
Jumat, 16 Februari 2018 
Villa 2000 vs Cibinong Raya
Garuda Putra vs Bina Taruna
ASTAM vs Pelita Jaya
Chelsea Indonesia vs Soccer One
PCM vs ASIOP

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA