#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Liverpool Cukur Porto 5-0, Klopp: Masih Ada Leg Kedua
15 Februari 2018 07:02 WIB

PORTO – Liverpool menempatkan satu kakinya di perempat final Liga Champions 2017/18. Itu setelah skuat asuhan Juergen Klopp mencukur FC Porto 5-0 di Estadio do Dragao, Rabu (14/2) atau Kamis dini hari WIB tadi.

Sadio Mane jadi protagonis dengan tiga golnya pada menit ke-25, 53, dan 85. Striker asal Senegal ini jadi pemain Liverpool keempat yang mampu mengemas hattrick setelah Michael Owen, Yossi Benayoun, dan Philippe Coutinho.

Dua gol The Reds lainnya dibukukan Mohamed Salah (29) dan Roberto Firmino (69). Kemenangan ini membuka peluang ke delapan besar mengingat pada leg kedua giliran mereka menjamu Porto di Anfield (6/3).

“Ini hasil yang kami butuhkan. Saya lihat, tim bermain bagus sepanjang pertandingan,” kata Klopp seusai pertandingan.

Pernyataan pria asal Jerman ini beralasan. Liverpool dalam performa terbaik setelah dalam empat pertandingan terakhir tak terkalahkan di semua ajang.

Tepatnya, usai takluk 2-3 dari West Bromwich Albion pada 27 Januari lalu. Setelah itu, mereka meraih tiga kemenangan dan sekali imbang.

“Mane sangat fantastis. Dia berhasil mencetak hattrick yang mengagumkan. Namun, pemain lain juga bekerja maksimal. Salah? Ya, dia sudah mencetak 30 gol. Saya senang dengan kontribusi mereka secara keseluruhan,” Klopp, menambahkan.

Meski girang, Klopp menyebut perjalanan mereka di 16 besar belum berakhir. Mantan pelatih Borussia Dortmund ini mengingatkan para pemainnya untuk tetap membumi.

“Masih ada leg kedua di Anfield. Kami harus mampu mempertahankan tren seperti ini untuk lolos ke perempat final,” ujar Klopp, diplomatis.***

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA