#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Daftar Juara Piala Thomas dan Uber Sepanjang Masa
27 May 2018 20:14 WIB
BANGKOK - Cina kembali merebut supremasi kejuaraan bulu tangkis beregu putra, Piala Thomas. Setelah dalam dua penyelenggaraan terakhir trofi juara diambil Jepang dan Denmark, tahun ini Cina kembali menjadi yang terbaik.

Dalam final Piala Thomas 2018 yang berlangsung di Bangkok, Minggu 27 Mei 2018, Cina mengalahkan Jepang dengan skor 3-1. Kemenangan ini didapat dari tiga pertandingan di ganda putra pertama, tunggal putra kedua, dan ganda putra kedua.

Sedangkan tunggal putra pertama terlepas ketika Chen Long ditundukkan Kento Momota dengan 2 game langsung. Tapi setelah itu Cina berlari kencang untuk meraup tiga kemenangan di partai berikutnya. Partai terakhir yang melibatkan Lin Dan pun tidak perlu digelar.


Baca Juga :
- Komentar Jojo Usai Kalahkan Rasmus Gemke di Babak Pertama
- Set Kedua Menegangkan, Jonatan Christie Taklukkan Wakil Denmark

Tapi secara umum Indonesia masih jadi yang terbanyak dalam perolehan gelar Piala Thomas. Sejak kejuaraan ini pertama kali diselenggarakan, Indonesia mengoleksi 13 gelar juara, disusul Cina 10, dan Malaysia 5. Sisanya Jepang dan Denmark.

Sementara di Piala Uber yang merupakan kejuaraan beregu putri, Jepang tampil sebagai juara pada tahun ini. Itu setelah di final mereka mengalahkan Thailand. 


Baca Juga :
- Diunggulkan di Indonesia Open, Kento Momota: Saya Tetap Harus Berusaha Keras
- Perbedaan Kekuatan Bulutangkis Indonesia Dulu dan Sekarang di Mata Susy Susanti

Sedangkan secara total Cina masih menjadi yang terbanyak dalam mengumpulkan trofi juara Piala Uber. Mereka sudah 14 kali juara, disusul Jepang 6, Indonesia 3, Amerika Serikat 3, dan Korsel 1.*Ari DP

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA