#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
5 Pemain Terbaik Belanjaan Musim Dingin Januari Tahun Lalu
11 January 2019 08:32 WIB
LONDON - Bursa transfer Januari cukup menarik. Klub Inggris menghabiskan 419,5 juta poundsterling dalam sebulan. Siapa belanjaan terbaik? Berikut jawabannya.


1. Pierre Emerick-Aubameyang - Borussia Dortmund ke Arsenal
Pierre-Emerick Aubameyang striker produktif. Dia disunting Arsenal 56 juta poundsterling dari Borussia Dortmund.

Penyerang Gabon itu telah menjaringkan 26 gol dalam 40 pertandingan untuk The Gunners selama setahun terakhir. Dia juga membawa yang terbaik dari sesama penyerang Alexandre Lacazette. Mereka  dibawa ke Liga Premier seperti bebek dilempar ke air.


Baca Juga :
- Prediksi Line Up Liverpool 4-3-3 Lawan Arsenal, Tiga Perubahan di Anfield
- Adrian Tak Akan Pernah Lupa Jasa Alisson Becker

2. Virgil Van Dijk - Southampton ke Liverpool
Vigil Van Dijk tidak hanya digembar-gemborkan sebagai penandatanganan terbaik dari bursa transfer Januari lalu. Tapi juga bek terbaik yang pernah ada. 

Bek tengah Belanda ini menjadi bagian penting dari pertahanan The Reds yang hanya kebobolan 10 gol dalam 21 pertandingan liga tahun ini - mengesankan.

Virgil van Dijk ditandatangani Liverpool dari Southampton tahun lalu seharga 75 juta poundsterling.

3. Aymeric Laporte - Atletik Bilbao ke Manchester City
Musim ini menjadi milik Aymeric Laporte. Dia start 20 dari 21 pertandingan Liga Premier bersama Manchester City. Dia hanya kehilangan 93 menit dari kampanye di liga secara total. 

Pemain berusia 24 tahun itu kemungkinan akan menjadi andalan lini belakang City selama bertahun-tahun - tentu selama Pep Guardiola bertahan.

4. Martin Dubravka - Sparta Prague ke Newcastle United
Posisi penjaga gawang Newcastle United jauh dari aman di paruh pertama musim lalu sebelum Martin Dubravka bergabung dengan status pinjaman dari Sparta Prague. 


Baca Juga :
- Oezil Berpeluang Tampil melawan Liverpool
- Anfield Akan Jadi Panggung Pembuktian Firmino dan Aubameyang

Debutnya dalam kemenangan 1-0 atas Manchester United sangat memukau dan sejak itu jarang terjadi kesalahan. Gaya bermain Newcastle di bawah asuhan Rafael Benitez membutuhkan top stopper. Pemain berusia 29 tahun itu jafi jawabannya.

5. Lucas Moura - PSG ke Tottenham
Dia menjadi pemain reguler musim ini, mencetak enam gol dalam 16 pertandingan awal dan membantu Spurs mengatasi kekurangan pemain musim panas. Pemain asal Brasil ini dihargai 23 juta poundstering.

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA