#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Seedorf Gabungkan Brasil dan Jepang
22 March 2019 04:25 WIB
SETELAH karier berakhir, momen mencetak gol dan menjadi idola suporter, hanya tinggal masa lalu. Ya, ketika perjalanan karier telah selesai bukan berarti semua telah berakhir. Ada hal lain yang bisa membuat mantan pemain tetap bergairah: bisnis. Membuka usaha, dan kebanyakan dalam bidang kuliner atau restoran. Ini pula yang dilakukan mantan gelandang Real Madrid, AC Milan, dan sekaligus juga mantan pelatih Milan, Clarence Seedorf.

Seedorf menghadirkan makanan dengan cita rasa Brasil dan Jepang ke Milan. Tepatnya di restoran miliknya yang bernama Finger’s. Restoran tersebut ada di pusat Kota Milan dan menjadi tempat favorit para pemuda Italia. Sebagai atlet, Seedorf tentu memiliki ukuran dalam soal kesehatan. Inilah salah satu keunggulan dari menu makanannya. Dia pun mendatangkan koki asal Jepang yang juga keturunan Brasil, Roberto Okabe. “Jangan terlalu banyak kalori,” kata Seedorf tersenyum, terkait sejumlah menu di restorannya.

Dan, tentu, yang namanya makanan Jepang tidak akan lengkap tanpa makanan seperti sushi. Tapi, menu ini memiliki cita rasa dan inovasi dari sang koki. Di sisi lain, sebagai mantan pemain, Seedorf praktis memberikan tempat ini sebagai lokasi bagi para mantan rekannya. Salah satu sosok bintang yang pernah datang adalah Zlatan Ibrahimovic ketika pemain ini masih bermain di Manchester United. Tepatnya pada 2016 silam, Seedorf mengundang Ibra untuk datang ke restorannya. Undangan ini sebagai hadiah setelah dia membawa MU meraih kemenangan atas Leicester City.


Baca Juga :
- Indra Sjafri Mantu, Berikut Doa dari Menpora
- Ali Daei Berkibar dengan Daei Sport

Milan sendiri bukan kota yang baru bagi Ibrahimovic karena dia pun pernah berseragam Milan dan Inter. Fingers menjadi salah satu tempat yang favorit. Dan sebagai atlet, Seedorf meminta restorannya untuk selalu membuat makanan sehat. Banyak kalangan memberikan pandangan positif mengenai restoran milik Seedorf ini.

“Makanan yang luar biasa dan sebuah restoran yang sangat nyaman, sangat trendy. Sajian tuna atau salmon tartar begitu enak, dan Nido juga nikmat,” demikian penuturan seorang pelanggan Finger’s asal Milan. “Ini mirip seperti di Sao Paulo, Makanannya enak. Sungguh tempat yang bagus,” kata pelanggan yang lainnya. Ya, Finger’s sudah sangat dikenal di Milan. Sejumlah mantan pemain Milan pun pernah datang, khususnya dalam acara tertentu.*Irfan Sudrajat

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA