#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Masa Depan Gattuso Bukan Prioritas Milan, Masih Ada Waktu 2 Bulan
31 March 2019 07:33 WIB
MILAN - Direktur Milan, Leonardo tidak pernah mempertimbangkan pemecatan Gennaro Gattuso. Masih ada waktu dua bulan untuk berbenah. Masa depannya bukan prioritas. 

Pria asal Brasil itu berbicara kepada media setelah Milan kalah 1-0 dari Sampdoria, Sabtu (30/3). Itu kekalahan kedua berturut-turut Serie A. Sebelumnya Milan ditekuk rival sekota, Inter Milan 3-2.

"Kami harus matang dan menghadapi momen ini, mengatasinya dan mencapai tujuan kami kualifikasi Liga Champions," kata Leonardo kepada Sky Sport Italia.


Baca Juga :
- Theo Hernandez, Bikin Pelatih Milan Terkesan
- Di Francesco Tepat untuk Il Samp

"Roma dan Lazio sedang dalam proses, tapi saat ini kami berada di urutan keempat dan kami harus tetap di sana."

Di bawah asuhan Gattuso, Milan telah menelan menelan enam kekalahan pada musim ini. Empat di antaranya mereka rasakan di setengah musim lalu yang kemudian membuat posisi pria berumur 41 tahun tersebut semakin terpojok.

Kekalahan di Stadion Luigi Ferraris membuat situasi Milan menjadi semakin genting. Jika gagal meraih kemenangan pada laga-laga selanjutnya, bukan tidak mungkin posisinya merosot keluar dari empat besar.

Padahal prioritas Rossoneri saat ini adalah bisa finis di empat besar yang menjanjikan tiket ke Liga Champions musim depan. Berpartisipasi di ajang tertinggi Eropa itu juga bisa menambah pundi-pundi keuangannya yang saat ini sedang dipantau FFP.

Gattuso membuat beberapa komentar selama konferensi pers. Dia mengangkat alis, dia mengatakan apa yang sebenarnya dipikirkan dalam dua bulan ketika musim telah berakhir. Banyak pihak menekannya untuk dipecat.

“Gattuso memiliki kontrak dengan Milan, kami tidak pernah mengajukannya untuk diperdebatkan. Kami selalu sangat jelas. Masa depannya bukan prioritas dan saya terus terang terkejut wartawan bertanya kepadanya tentang hal itu," ujar Leonardo.

“Dia berada di pekerjaan sebelum kami tiba (dengan Manajemen Elliott mengambil alih klub dari Yonghong Li), tetapi kami tidak pernah mempertimbangkan gagasan untuk menggantikannya."

“Jika kita menang dengan Gattuso suatu hari, itu akan luar biasa, karena dia membuat sejarah dengan Milan sebagai pemain."


Baca Juga :
- Quagliarella Incar Rekor Vialli
- AC Milan Dilarang Berkompetisi di Eropa Selama 1 Tahun

“Klub kami ahli dalam menghitung skenario. Kami berkonsentrasi pada kemungkinan sepak bola Liga Champions dan sangat yakin kami bisa mencapai tempat keempat," tandasnya.

Milan belum menembus ke kompetisi elie Eropa itu selama enam tahun. Tapi kali ini diyakini mampu mewujudkannya.*

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA