#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Wladimir Klitschko Kembali, Jadwal Pertarungan Sudah Ditentukan tapi Lawannya Belum Ketahuan
02 April 2019 01:00 WIB
KIEV – Dua bulan lalu, Jarrell Miller mengatakan dengan sangat yakin kalau Wladimir Klitschko akan kembali naik ring. Eks juara dunia sejati asal Ukraina itu pun membantah. Namun, media asal Ukraina, Sport Arena mengabarkan kebenaran ucapan Miller bahwa Klitschko akan segera kembali naik ring.

Bahkan, tanggal dan lokasi pertarungannya pun sudah ketahuan yaitu pada 25 Mei di Stadion Olympic di Kiev, Ukraina. Namun, lawannya yang belum diketahui dan Klitschko akan bermain di kelas berat. Termasuk apakah dia akan mengincar sabuk juara dunia atau tidak, itu belum diketahui juga.

Jika pertarungan itu benar terjadi, berarti Klitschko akan kembali beraksi di negaranya sendiri untuk kali pertama sejak 1998.  Alasan Klitschko kembali memakai sarung tinjunya tak lain adalah soal uang. Pria yang kini berusia 43 tahun itu rencananya akan dibayar 92 juta paun untuk melakoni tiga pertarungan.


Baca Juga :
- Mengulik Kemampuan Rodri
- Gaji Guardiola Rp 360 Miliar, 4 Kali Lipat dari Lampard

Saat masih aktif, Klitschko melakoni 69 pertarungan, rinciannya 64 menang dan 5 kalah. Di antaranya ada 53 kemenangan KO. Klitschko sempat memegang gelar sebagai juara dunia sejati lantaran menguasai sabuk juara dunia WBA Super, IBF, WBO, dan IBO. Itu dikuasainya selama bertahun-tahun.

Namun, di akhirnya dia dikalahkan Tyson Fury. Saat ingin bangkit, dia menantang Anthony Joshua dan kalah pada 29 April 2017. Lawan Joshua itu yang terakhir bagi Klitschko yang selanjutnya memutuskan untuk pensiun. Jika benar Klitschko kembali naik ring, maka hanya dua tahun dia berada di masa pensiun.*

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA