#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Udinese Tahan Milan, Pelatih Igor Tudor: Seharusnya Bisa Menang
03 April 2019 06:49 WIB
MILAN - Udinese berhasil mencuri poin di San Siro. Skuat Igor Tudor menahan imbang AC Milan 1-1, Rabu (3/4/2019) dinihari WIB. Tapi hasil positif ini tak membuat sang allenatore tidak puas.

Milan sempat unggul satu menit jelang jeda. Gol Krzysztof Piatek mengunci babak pertama dengan skor 1-0. Udinese baru bisa menyamakan kedudukan di menit 65 lewat tendangan Kevin Lasagna.

Menilik statisik, Milan sejatinya dominasi permainan dengan 54 persen ball possession. Skuat Gennaro Gattuso juga membuka delapan peluang, sebaliknya Udinese hanya tiga kesempatan shots on target.


Baca Juga :
- Theo Hernandez, Bikin Pelatih Milan Terkesan
- AC Milan Dilarang Berkompetisi di Eropa Selama 1 Tahun

Di satu sisi, Igor Tudor merasa Udinese tampil cukup baik. Dari segi bertahan dan kolektivitas timnya dinilai tak kalah dibanding Milan. Bahkan serangan balik mereka acap membuat tuan rumah kerepotan. 

Igor Tudor meyakini anak asuhnya harusnya bisa mencetak dua gol lagi dan memenangkan pertandingan.

“Saya sangat menikmati poin ini lebih dair kemenangan kami minggu lalu atas Genoa. Tapi sangat disayangkan karean kami harusnya bisa mencetak dua atau tiga gol hari ini. Tapi poin ini tetap berharga,” kata Igor Tudor kepada Sky Sport Italia, Rabu (3/4/2019).

Mantan pemain Juventus itu mengungkapkan masuknya Stefano Okaka di babak kedua mengubah jalannya pertandingan. “Kami mengubah permainan saat memainkan Okaka. Ia menggerakkan Ignacio Pussetto untuk bermain lebih menyerang,” sambungnya.


Baca Juga :
- Selamatkan Udinese dari Degradasi, Ini yang Diterima Igor Tudor
- Ini Calon Pengganti Gattuso, Skenario Menarik Tertuju ke Giampaolo

“Setelah itu para pemain bermain dengan percaya diri tinggi. Apalagi kami mampu meraih banyak peluang,” sambung pelatih asal Kroasia tersebut.

Hasil ini membuat posisi Udinese tertahan di peringkat ke-15 dengan 29 angka. Hanya terpaut empat poin dari zona merah.*

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA