#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Terima Kasih Manchester City, Wolves Lolos ke Liga Europa!
19 May 2019 02:07 WIB
LONDON – Kemenangan Manchester City di Piala FA tidak hanya memberikan kebahagiaan ke fannya, tetapi juga memberikan kebahagiaan untuk Wolverhampton Wanderers. Ya, karena Manchester City, mereka lolos ke babak kualifikasi Liga Europa.

Piala FA menjadi trofi penutup musim 2018/19 Manchester City. Mereka mengalahkan Watford di final dengan skor 6-0, Sabtu (18/5).

Pemenang Piala FA dan Piala Liga biasanya mendapatkan tiket ke Liga Europa. Namun, tiket tersebut tidak diperlukan oleh Manchester City, karena mereka telah memenangkan Liga Primer, dan lolos ke Liga Champions secara otomatis.


Baca Juga :
- Man. City Diminta Segera Duetkan Bernardo dan De Bruyne
- Diimbangi Wolves, Bisa Mengganjal Peluang MU Finis di Empat Besar

Lantas, tiket Liga Europa yang didapatkan oleh Manchester City diberikan ke siapa? Tiket tersebut jatuh ke tangan Wolves, yang berada di peringkat ketujuh klasemen akhir Liga Primer.

Biasanya, jika sebuah klub memenangkan Piala Liga atau Piala FA, tapi mereka sudah lebih dulu mengamankan tiket Liga Champions, runner up turnamen yang akan mendapatkan tiket ke kualifikasi Liga Europa. Akan tetapi, setelah UEFA mengubah peraturan terkait kelolosan klub ke babak kualifikasi Liga Europa, hanya pemenang saja yang mendapatkan tiket kualifikasi.

Jadi, karena peraturan baru sudah berlaku, Watford yang kalah di final Piala FA tidak mendapatkan apa-apa. Berbeda cerita jika The Hornets mengalahkan Manchester City di pertandingan tadi.


Baca Juga :
- Penjelasan Solskjaer Kenapa Jatah Penalti MU Diambil Paul Pogba
- Pogba Buang Penalti, Wolves Vs MU Berakhir Seri

Wolves menjadi tim kedua yang dikonfirmasi akan berlaga di Liga Europa. Tim asuhan Nuno Espirito Santo itu terlebih dahulu memainkan pertandingan kualifikasi. Manchester United telah lebih dulu lolos ke kompetisi Eropa kasta kedua ini karena finis di peringkat keenam Liga Primer.

Sementara Arsenal harus menunggu hasil final Liga Europa yang akan mereka mainkan, menghadapi Chelsea. Jika Arsenal berhasil menjadi juara, maka tiket Liga Champions pun didapat. Akan ada 5 klub Liga Primer yang berlaga di Liga Champions musim depan. Tapi, jika Chelsea yang menjadi juara, maka hanya ada 4 klub yang berlaga, karena The Blues telah lebih dulu lolos ke Liga Champions lewat jalur peringkat kompetisi domestik. ***

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA